comscore

5 Rekomendasi Film Indonesia Wajib Ditonton Saat Hari Ibu

Cindy - 22 Desember 2021 13:49 WIB
5 Rekomendasi Film Indonesia Wajib Ditonton Saat Hari Ibu
Susah Sinyal. Imdb.
Jakarta: Hari Ibu diperingati pada 22 Desember setiap tahunnya. Hari Ibu akan terasa lebih spesial jika bisa menghabiskan waktu bersama ibu dengan menonton film rekomendasi ini. 

Film-film Indonesia yang bertemakan kasih sayang ibu dapat mempererat Anda dan keluarga. Berikut 5 rekomendasi film Indonesia yang cocok ditonton saat Hari Ibu:

1. Susah Sinyal (2017)

Film drama komedi ini menceritakan seorang single mom, Ellen (Adinia Wirasti) sibuk bekerja sebagai pengacara. Kesibukannya itu membuat Ellen jarang bisa meluangkan waktu bagi anak tunggalnya, Kiara (Aurora Ribero). Kiara jadi lebih banyak menghabiskan waktu bersama neneknya, Agatha (Niniek L. Kariem). 

 



Saat sang nenek meninggal, Kiara amat terguncang. Ellen pun disarankan psikolog untuk pergi berlibur dengan Kiara. Selama masa liburan itu, Ellen dan Kiara mencoba merajut kembali hubungan mereka. 

2. Me vs Mami (2016)

Film yang diproduksi oleh MNC Pictures itu berkisah tentang seorang anak, Mira (Irish Bella), yang membenci sang ibu, Maudy (Cut Mini). Mereka harus pergi menjenguk neneknya yang sakit dan tinggal di Padang. Konflik di antara keduanya memanas saat berada di sana, namun kejadian demi kejadian yang terjadi membuat Mira sadar betapa ia menyayangi sang ibu. 

Baca: 5 Lagu Bertema Hari Ibu

3. Ibu Maafkan Aku (2016)

Film yang disutradarai oleh Amin Ishaq itu menceritakan perjuangan seorang ibu tunggal, Hartini (Christine Hakim), yang membesarkan ketiga anaknya sendirian setelah suaminya meninggal. Dia bekerja sebagai pemecah batu kali agar bisa terus bertahan hidup dan menyekolahkan ketiga anaknya hingga bangku perkuliahan. 

4. Aku Ingin Ibu Pulang (2016)

Film karya Monty Tiwa itu berkisah tentang keluarga kecil yang kesulitan mencari nafkah semenjak sang kepala keluarga, Bagus (Teuko Rifnu Wikana), mengalami kecelakaan. Sang Ibu, Satri (Nirina Zubir) dan anaknya, Jempol (Jefan Nathanio), harus membanting tulang demi memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Sampai suatu ketika kejadian tidak menyenangkan membuat Satri meninggalkan keluarga kecilnya. 

5. Ada Surga di Rumahmu (2015)

Film drama religius itu menceritakan seorang anak, Ramadhan (Raihan Khan), terpaksa berpisah dengan kedua orang tuanya, Abuya (Budi Khairul) dan Umi (Elma Theana), karena dikirim ke sebuah pesantren. Hidup jauh dari orang tua tidak membuat kenakalan Ramadhan berkurang. 

Hidup Ramadhan berusah saat mengetahui kabar mengharukan bahwa Abuya sengaja mendonorkan ginjalnya demi biaya di pesantren. Sementara itu, Umi yang sakit-sakitan harus dilarikan ke rumah sakit. 

Itu dia 5 film yang cocok ditonton saat Hari Ibu. Dari 5 film Indonesia di atas, mana film yang sudah Anda tonton? 

Baca: Naysila Mirdad bagikan 4 Tips Rekatkan Hubungan dengan Ibu

(CIN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id