Ilustrator Marvel Kagum dengan Film Gundala

    Cecylia Rura - 14 September 2019 19:12 WIB
    Ilustrator Marvel Kagum dengan Film Gundala
    David Ross dan Bismarka Kurniawan di TIFF, Kanada. (Foto: Dok. Poplicist)
    Toronto: Ilustrator komik Marvel, David Ross ikut hadir dalam Toronto International Film Festival 2019. Menyempatkan diri menyaksikan film Gundala, David Ross memberikan pujian.

    "Penayangan Gundala didatangi banyak orang semalam. Joko dan Koko (Bismarka) berbicara dan penonton menyambutnya dengan sangat positif. Terutama berita tentang Gundala adalah satu dari rangkaian serial film (Bumilangit Cinematic Universe). Aku juga tahu malam Sabtu kemarin tiket terjual habis!," ungkapnya melalui siaran pers yang diterima Medcom.id.

    Selain didukung akting para pemain, David Ross menilai Gundala patut diacungi jempol dalam adegan bertarung dan pengambilan gambar yang dilakukan hanya sekali. David juga memuji sinematografi serta petir yang menyambar Sancaka kecil. Dia pun merekomendasikan Gundala untuk ditonton.

    "Saya berharap film ini mendapat distribusi layak sehingga penonton di sini berkesempatan menikmatinya," ujar David Ross.

    Toronto International Film Festival 2019 digelar selama 5-15 September 2019. Film Gundala tayang dalam program bergengsi Midnight Madness yang biasa menayangkan 10 film non-drama terpilih tiap tahunnya. Film Gundala mewakili Asia bersama film Takashi Mike dalam Toronto International Film Festival.

    Film Gundala adalah kisah adisatria bernama Sancaka yang diadaptasi dari karakter besutan Harya Suraminata alias Hasmi. Di tangan penulis sekaligus sutradara Joko Anwar, film Gundala mengawali kisah para adisatria dari empat era dalam Jagat Sinema Bumilangit.

    Sancaka kecil berjuang hidup mandiri dari kecil sejak ditinggal oleh kedua orangtuanya. Hidup Sancaka tak beraturan belum lagi kondisi kota yang kian memburuk. Beranjak dewasa, Sancaka semakin menghadapi ketidakadilan antar rakyat. Mendapat kekuatan petir, dia masih mempertanyakan jati dirinya sebagai seorang adisatria.

    Film Gundala dikerjakan atas kerja sama Bumilangit Studios, Screenplay Films, dan Legacy Pictures. Gundala telah tayang di bioskop Indonesia sejak 29 Agustus 2019 sebelum dibawa ke Toronto International Film Festival.

    Selama lebih kurang dua pekan tayang, film Gundala telah mencapai 1,5 juta penonton.

     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id