Indah Permatasari Akui Sulit Perankan Si Manis Jembatan Ancol

    Cecylia Rura - 01 November 2019 16:20 WIB
    Indah Permatasari Akui Sulit Perankan Si Manis Jembatan Ancol
    Arifin Putra dan Indah Permatasari di Jakarta Selatan, Kamis, 31 Oktober 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
    Jakarta: Aktris muda Indah Permatasari mengemban tugas berat memerankan sosok legend Si Manis Jembatan Ancol bernama Maryam. Dalam film besutan Angy Umbara, Indah Permatasari mempunyai sedikit ruang untuk mendalami karakter.

    "Aku dikasih kesempatan terakhir. Jadi benar-benar last minute dikasih tahunya. Reading sempit dan aku memerankan Maryam setiap scene ada," kata aktris kelahiran Makassar tersebut di Jakarta Selatan, Kamis, 31 Oktober 2019.

    Sutradara tak mengharuskannya berpacu pada cerita terdahulu, meski set waktu merujuk lada film rilisan 1973. Indah juga harus melakukan adegan bertarung dengan lawan mainnya. Dalam satu adegan, Indah Permatasari melayang dengan kain merah membentang. Diakui Anggy Umbara itu bukan bagian dari CGI.

    "Kita pakai kain beneran banyak yang ngira CGI. Secara teknis ribet. Ada beberapa CGI cuma core-nya tetap real, kita syuting semua," kata Anggy.

    Kendati Indah merasa sulit, bagi Anggy Umbara dia yakin peran Si Manis dapat diemban Indah Permatasari. Ini adalah film kedua Indah setelah Kafir: Bersekutu dengan Setan.

    "Dari pertama lihat kapasitasnya lebar. Dia bisa dibentuk kayak apa aja. Saya yakin dia yang jadi Si Manis," kata Anggy Umbara.

    Saat menulis skenario, Anggy Umbara membayangkan beberapa nama, salah satunya Indah Permatasari. Tawaran ini pun diberikan last minute meningat Indah Permatasari juga disibukkan syuting striping.

    "Waktu lagi nulis skenario kira-kira harus dibayangin siapa pemainnya, sama produser, Amrit dan Raam Punjabi. Beberapa nama keluar. Dari awal saya kebayangnya salah satunya Indah," kata Anggy Umbara.

    Syuting film Si Manis Jembatan Ancol dilakukan di Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat. Syuting dilakukan selama 19 hari dengan kondisi Anggy Umbara yang mengalami kecelakaan sehingga dibantu co-director dari Umbara Brothers Film, Bonty.

    Film Si Manis Jembatan Ancol dibintangi Indah Permatasari, Arifin Putra, Randy Pangalila, dan Ozi Saputra. Si Manis Jembatan Ancol ditulis dan disutradarai Anggy Umbara dibantu Bonty dari Umbara Brothers Film.

    Si Manis Jembatan Ancol diproduksi MVP Pictures, tayang di bioskop 26 Desember 2019.


     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id