Di Tengah Pandemi, Festival Film Sundance akan Tetap Digelar

    Dhaifurrakhman Abas - 09 Agustus 2020 21:30 WIB
    Di Tengah Pandemi, Festival Film Sundance akan Tetap Digelar
    Ilustrasi (Foto: Shutterstock)
    Jakarta: Festival Film Sundance tahun depan tetap akan digelar di situasi pandemi covid-19. Hanya saja festival film ini digelar dengan waktu yang lebih singkat.

    Seperti dikabarkan Variety, Festival Film Sundance akan digelar selama sepekan yaitu pada 28 Januari - 3 Februari 2021. Hal ini lebih singkat dari perataan yang biasanya digelar hingga 11 hari

    Festival Film Sundance juga akan mengubah tata cara penyelenggaraannya di situasi pandemi. Festival ini akan memfokuskan pada pemutaran virtual dan memangkas kapasitas di bioskop menjadi 25 persen karena masalah keamanan kesehatan covid-19.

    Adapun Festival Film Sundance rencananya akan dihelat dengan menggandeng beberapa teater  di New York, Nashville, Austin, Detroit, Atlanta, dan Mexico City.

    Festival Film Sundance atau Sundance Film Festival merupakan festival film tahunan yang diselenggarakan oleh Sundance Institute. Festival ini biasanya digelar setiap tahun di bulan Januari di Park City, Utah, Salt Lake City, dan di Sundance Resort.

    Festival Film Sundance merupakan kompetisi film independen terbesar di Amerika Serikat. Festival ini akan memutarkan beberapa kategori film panjang dan pendek mulai dari dokumenter hingga drama 

    Tak hanya Sundance, Toronto International Film Festival (TIFF) juga mengalami pengubahan penyelenggaraan karena wabah pandemi virus covid-19 atau korona. TIFF diisyaratkan akan tetap berlangsung di di bulan September.

    Pagelaran TIFF akan dilakukan dengan prosedur keamanan yang ketat guna menghindari penularan virus. Sementara pemutaran filmnya alan dilangsungkan melalui metode drive-in.
     

    (ASA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id