5 Fakta Menarik Film Mulan

    Cecylia Rura - 05 September 2020 18:50 WIB
    5 Fakta Menarik Film Mulan
    Film Mulan (Foto: disney)
    Jakarta: Disney kembali merilis live-action dari jajaran animasi seri populer Princess. Kali ini, kisah Mulan disutradarai Niki Caro mengambil benang merah prajurit perempuan asal Tiongkok yang bertempur demi keluarga.

    Tak jauh berbeda dari kisah animasi, ayah Mulan, prajurit terhormat jatuh sakit ketika Kaisar Cina meminta anak lelaki dalam keluarga ikut berperang. Hua Mulan sebagai putri tertua prajurit terhormat dan menyamar sebagai pria bernama Hua Jun.

    Di samping itu, terdapat sejumlah fakta-fakta menarik dalam versi live-action film Mulan yang dibintangi Yifei Liu ini. Film Mulan Live-Action tayang perdana di streaming Disney Plus Hotstar pada 5 September 2020. Lokasi di luar Disney Plus Hotstar beroperasi tayang di bioskop.

    Berikut fakta-fakta menarik film Mulan Live-Action:

    1. Tidak ada Li Shang dan Mushu

    5 Fakta Menarik Film Mulan
    Tokoh utama dalam Disney selalu memiliki sahabat karib, termasuk animasi Mulan. Namun, dalam versi live-action, Mushu yang disuarakan Eddie Murphy absen hadir. Sutradara Niki Caro menjelaskan kepada BuzzFeed, Mushu menjadi ciri khas dalam versi animasi dan tidak dapat tergantikan.

    Selain itu, Li Shang juga tidak akan ditemui dalam Mulan Live-Action. Dalam versi animasi, Mulan tampak memiliki chemistry dengan Li Shang. Namun, pertemuan mereka terjadi ketika Mulan menyamar sebagai Hua Jun (prajurit laki-laki) dan Li Shang adalah komandannya.

    2. Jet Li memerankan Kaisar

    5 Fakta Menarik Film Mulan
    Jet Li memerankan Kaisar dalam Kekaisaran Cina di film Mulan Live-Action. Semula, tawaran ini tidak menarik untuknya. Kemudian, putri-putri Jet Li mengatakan film Mulan dapat mengangkat budaya Cina. Jet Li pun mengiyakan tawaran tersebut.

    3. Chen Honghui, pengganti Li Shang?

    5 Fakta Menarik Film Mulan
    Yoson An diperkenalkan sebagai karakter baru dalam Mulan versi live-action. Akankah Yoson An terlibat asmara dengan Mulan? Yoson An memerankan Chen Honghui, prajurit dari unit yang dipimpin Komandan Tung.
     

    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id