Film Begadang Rendang Angkat Budaya Minang

    Agustinus Shindu Alpito - 14 April 2021 10:49 WIB
    Film Begadang Rendang Angkat Budaya Minang
    Film Begadang Rendang (Foto: PIM Picutres)



    Jakarta: Produser Agustinus Sitorus kembali memempersiapkan film baru bertajuk Begadang Rendang. Sesuai judulnya, film ini mengangkat tradisi dan budaya Minang.

    "Film Begadang Rendang memberikan sebuah perspektif baru bagi saya dan segenap kru. Proses pengembangan cerita dan syuting melibatkan banyak warga lokal agar ceritanya tetap natural serta menjaga candaan yang dilontarkan pemain kami masih relevan dengan segenap masyarakat," ujar Agustinus dalam keterangan resminya, Rabu.






    Film ini disutradarai oleh Djay Sukmo, syuting akan dimulai pada 1 Maret sampai 15 Maret 2021. Lokasi syuting banyak mengambil tempat di Sumatera Barat, tepatnya di kabupaten Limapuluh Kota. Sisanya syuting dilakukan di Jakarta.

    Film ini menampilkan lanskap indah dari tanah Minang, antara lain Lembah Harau dan Kampung Wisata Sarugo.

    "Pendekatan budaya Minang yang kami bungkus dalam cerita Begadang Rendang sekaligus upaya untuk mempromosikan kekayaan adat dan budaya di Sumatera Barat," kata Djay.

    Begadang Rendang dibintangi oleh Frislly Herlind, Panji Zoni, Geraldy Kreckhoff, Upiak Isil, Ratu Sikumbang, Ahmad Pule, Reza Afre, Alif Joerg, Andi Jagar, Reza Afre, Mastur, Joe P Project, Putra Dinata.

    Panji Zoni sebelumya dikenal lewat film Tarung Sarung. Panji sendiri memiliki darah Minang, dan itu membuatnya merasa dekat dengan cerita dalam film ini.

    "Ide cerita film komedi romantis ini sangat menarik, saya merasa seperti pulang kampung. Semoga proses editing segera selesai dan ditonton oleh penikmat film di Indonesia," ujar Panji.

     

    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id