Gading Marten dan Dian Sastro Main Film Guru Guru Gokil

    Cecylia Rura - 29 November 2019 14:41 WIB
    Gading Marten dan Dian Sastro Main Film Guru Guru Gokil
    Poster Guru Guru Gokil (Foto: BASE Entertainment)
    Jakarta: Film Guru Guru Gokil mengawal tiga proyek Dian Sastrowardoyo bersama BASE Entertainment. Dian Sastro yang berperan sebagai aktor dan bagian dari tim produksi film ingin membagi cerita bergenre drama komedi ini dari sudut pandang guru.

    "Jarang sekali ditemukan dalam industri perfilman kita film yang menceritakan tentang guru. Padahal sudah banyak film di Indonesia yang bercerita tentang lingkungan sekolah. Namun selama ini film-film tersebut lebih menceritakan kegiatan sekolah dari sudut pandang murid. Sementara kehidupan guru-guru pun sangat menarik dan kami ingin memberikan perhatian lebih pada keunikan tersebut," kata Dian dalam keterangan resmi.

    Guru Guru Gokil bercerita tentang seorang guru pengganti bernama Taat (Gading Marten). Di tengah ambisinya menjadi orang sukses, Taat diperhadapkan pada situasi persahabatan para guru yang berdedikasi untuk mengajar meski diterpa kemalangan. Situasi ini mengubah cara pandang Taat tentang kesuksesan.

    Guru Guru Gokil menjadi film panjang kedua BASE Entertainment setelah Perempuan Tanah Jahanam. Film ini melalui syuting sejak 16 Oktober 2019 di Leuwiliang, Parung, dan Jakarta. Saat ini telah memasuki tahap penyuntingan.

    Bersama Gading Marten, film Guru Guru Gokil dibintangi Dian Sastrowadoyo (Ibu Nirmala), Faradina Mufti (Ibu Rahayu), Boris Bokir (Pak Manul), Kevin Ardilova (Ipang), Shakira Jasmine (Saulina), Asri Welas, Ibnu Jamil, Kiki Narendra, dan Arswendy Bening Swara.

    Guru Guru Gokil disutradarai Sammaria Sari Simanjuntak berdasarkan naskah dari Rahabi Mandra. Sebelumnya Sammaria menyutradrai film CIN(T)A, Demi Ucok, dan Sesat.

    Jelang perilisan film Guru Guru Gokil, kampanye bertagar #CeritaGuru juga ikut meramaikan media sosial untuk berbagi cerita tentang kehidupan guru di Indonesia.

    Film Guru Guru Gokil tayang di bioskop awal tahun 2020.
     

    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id