Kisah Greta Thunberg akan Difilmkan

    Dhaifurrakhman Abas - 17 Desember 2019 16:43 WIB
    Kisah Greta Thunberg akan Difilmkan
    Greta Thunberg (Foto: Spencer Platt/Getty Images)
    Jakarta: Aktivis lingkungan Greta Thunberg akan menjadi subjek untuk film dokumenter di layanan streaming film Hulu. Film tersebut akan diberikan judul Greta.

    Film ini menceritakan kisah seorang perempuan berusia 15 tahun asal Swedia bernama Greta. Dia mendadak mogok sekolah untuk menyuarakan kesadaran perubahan iklim dan kerusalan lingkungan tahun 2018.

    Dia merasa kerusakan dan perubahan lingkungan merupakan bentuk ketidakpedulian negara terhadap masa depan anak. Pemogokan segera menjamur menjadi gerakan global dan membuat Greta, menjadi seorang aktivis terkenal di dunia. Dia juga dinobatkan sebagai Person of the Year oleh majalah Time minggu lalu, sekaligus sebagai orang termuda yang menerima gelar tersebut.

    "Jika Anda tidak peduli dengan masa depan saya di bumi, mengapa saya harus peduli dengan masa depan saya di sekolah?" paparnya.

    Film Greta rencananya akan diputar perdana pada 2020. Greta disutradarai Nathan Grossman. Sementara Cecilia Nessen dan Fredrik Heinig akan berperan sebagai produser melalui B-Reel Films.

    Selain film tersebut, Greta juga bergabung dengan Hulu untuk pemutaran film dokumenter mencakup Minding the Gap, Ask Dr. Ruth, Untouchable, Fyre Fraud, dan Hillary. Hulu juga baru-baru ini mengumumkan akan membuat serial dokumenter Vice Investigates.
     

    (ASA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id