Jakarta Horror Screen Festival Dorong Kebangkitan Film Horor Indonesia Semasa Pandemi

    Elang Riki Yanuar - 31 Mei 2021 21:06 WIB
    Jakarta Horror Screen Festival Dorong Kebangkitan Film Horor Indonesia Semasa Pandemi
    Jakarta Horror Screen Festival (Foto: dok. JHSF)



    Jakarta: Jakarta Horror Screen Festival (JHSF) kembali digelar. Tahun ini, Jakarta Horror Screen Festival mengambil tema "Kebangkitan Film Horor Indonesia di Tengah Pandemi".

    Seperti acara tahun-tahun sebelumnya, JHSF 2021 akan menghadirkan bincang-bincang hingga nonton bareng. Sesuai nama acaranya, JHSF akan mengupas tuntas film horor, khususnya di Indonesia.

     



    "Tahun ini penyelenggaraan Jakarta Horror Screen Festival 2021 akan menginstal beberapa materi program seperti workshop, nonton bersama film-film horor serta pemberian penghargaan untuk aktor film horor, sutradara film horor, penulis naskah film horor, serta film horor paling diminati sepanjang 2021," kata Kicky Herlambang  selaku produser Jakarta Horror Screen Festival 2021 dalam keterangan tertulisnya.

    Tahun lalu  Jakarta Horror Screen Festival (JHSF) hadir sebanyak 17 episode. Sebagai pembuka, Jakarta Horror Screen Festival 2021 kemarin menghadirkan bincang-bincang dengan artis Shinta Bebi, Bella Angelique serta kreator prostetik wajah Dean Axel. Masih banyak aktor, produser, sutradara dan pekerja film yang biasa terlibat dalam film horor menjadi bintang tamu.

    "Jakarta Horror Screen Festival ini adalah yang pertama di Indonesia, jadi mari kita sambut dan kita dukung sepenuh hati ajang intelektual para jurnalis ini. Saya berharap tahun ini perhelatan akbar ini akan lebih baik dan maksimal, kalau sebelumnya kan karena kondisi musibah pandemi semua bioskop juga tutup tahun 2020," kata Shinta Bebi.

    Industri film menjadi salah satu sektor paling terkena dampak pandemi. Namun, tahun ini sejumlah bioskop sudah kembali buka. Melalui ajang ini, JHSF berharap industri film khususnya genre horor bisa segera bangkit dari keterpurukan.

    "JHSF 2021 juga akan menghadirkan dalam rangkaian talkshow dan kegiatan lainnya  yakni para produser, aktor, sutradara, penulis naskah/cerita. Bahkan jika memungkinkan kami juga meminta kesediaan para studio film memberikan hasil karyanya kepada panitia untuk selanjutnya disaring oleh para dewan juri, " tutup Kicky.


     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id