Nafa Urbach Prediksi Sinetron Indonesia Bakal Ditinggalkan Penonton

    Dhaifurrakhman Abas - 22 April 2020 20:18 WIB
    Nafa Urbach Prediksi Sinetron Indonesia Bakal Ditinggalkan Penonton
    Nafa Urbach (Foto: instagram)



    Jakarta: Aktris Nafa Urbach khawatir sinetron Indonesia mulai tidak diminati penonton Tanah Air. Hal ini seiring dengan berkembangnya platform streaming film digital.

    "Menurut perkembangan selama masa karantina ini, pengguna streaming itu kenaikannya 30-40 persen. Nah itu menurut aku akan menjadi suatu ancaman buat sineas sinetron Indonesia," kata Nafa ketika dihubungi wartawan, Selasa 21 April 2020.

     



    Menurut Nafa, layanan streaming film tersebut mengancam karena menawarkan tontonan yang jauh lebih menarik ketimbang sinetron. Nafa berpendapat, sinetron Indonesia saat ini tidak berkembang dari segi kualitas cerita hingga proses kreatif.

    "Sinetron Indonesia tidak membuat gebrakan, dari segi cerita, pengambilan gambar, kualitas akting. Kalau begini orang tidak akan nonton sinetron lagi nantinya," papar dia.

    Dia pun membandingkannya dengan drama Korea yang kini tengah digandrungi masyarakat Indonesia dan juga dunia. Sebab film-film tersebut menghadirkan kebaharuan jalan cerita, pengambilan gambar hingga kemampuan akting para pemainnya yang memikat.

    "Mereka semuanya semua nonton drakor (drama Korea)," papar dia.

    Nafa menyebut, kualitas sinetron Indonesia menurun karena banyak hal. Dari segi target stripping hingga kurang kreatifnya para sineas saat ini. Untuk itu, Nafa meminta sineas Indonesia mulai berbenah dan memberilan kualitas sinetron yang sedang digarap.

    "Kualitas (sinetron saat ini) tidak sebaik sinetron dulu. Dulu segi cerita semuanya bagus-bagus. Mungkin dulu karena ditayangkan weekly (mingguan). Sehingga aku mikir, sineas sekarang enggak usah banyak-banyak episode. Cukup dua season. Dengan begini kualitasnya akan lebih terjaga. Penayangannya juga paling tidak seminggu tiga kali," tandas dia.

     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id