Penggambaran Perempuan dalam Film Ali & Ratu Ratu Queens

    Sunnaholomi Halakrispen - 10 Juni 2021 20:18 WIB
    Penggambaran Perempuan dalam Film Ali & Ratu Ratu Queens
    Pemain Ali & Ratu Ratu Queens (Foto: netflix)



    Jakarta: Film Ali & Ratu Ratu Queens bakal segera tayang di Netflix. Film ini tak hanya menceritakan kisah kehangatan keluarga, tetapi juga ada penggambaran tentang perjuangan perempuan dengan beragam peran yang harus dijalani.

    "Perempuan itu kompleks. Jadi perannya itu banyak. Ada perempuan yang ingin berkarier, tapi ada juga yang ingin berkarier dan berkeluarga, mempunyai anak bisa dua atau lebih, jadi harus bisa memposisikan diri dengan baik," ujar aktris Marissa Anita dalam Press Conference Ali & Ratu Ratu Queens.

     



    Sedangkan aktris Nirina Zubir, menyatakan bahwa film ini membuatnya teringat dengan para imigran yang tidak bisa memberikan hal terbaik. Dalam hal ini, karena terlalu sibuk mengkhawatirkan diri mereka yang jauh dari rumah dan keluarga.

    "Padahal, sebenarnya mereka selalu bisa menemukan keluarga dan rumah baru di mana pun mereka berada. Jika Anda memiliki mimpi yang belum tercapai, beranikan diri untuk keluar dari zona nyaman, lakukan apa yang harus dilakukan, and just fly," tutur Nirina.

    Di sisi lain, film ini membuat para pemain perempuannya memiliki chemistry yang kuat, baik di depan maupun di belakang layar. Bagi aktris Happy Salma, persahabatan mereka terbentuk karena dapat menerima satu sama lain. Hal ini pun menggambarkan perasaan hangat perempuan Indonesia.

    "Para wanita biasanya memiliki pendekatan yang cukup romantis dalam persahabatan, di mana kami bisa membuka diri terhadap satu sama lain dan penuh dengan perasaan," ungkapnya.

    "Ada istilah 'ketika wanita bersatu, kami dapat menaklukan apa pun'. Kualitas inilah yang dibawa oleh karakter kami," ungkapnya. Kami juga beruntung karena persahabatan kami di film ini terasa pula di kehidupan nyata. Tanpa disadari kami pun menjadi sahabat, dan saling menerima dan memahami satu sama lain," pungkas Happy.

    Sementara itu, film yang ditulis oleh Gina S. Noer ini mengisahkan banyaknya jalan untuk menemukan arti keluarga, serta perjuangan mengejar mimpi. Ali (diperankan Iqbaal Ramadhan), laki-laki berusia 19 tahun yang memutuskan pergi ke New York untuk mencari ibunya yang telah lama menghilang.

    Ketika di sana, Ali bertemu dengan empat imigran Indonesia penuh warna yang tinggal di Queens, New York. Mereka adalah Party (diperankan oleh Nirina Zubir), Biyah (diperankan oleh Asri Welas), Ance (diperankan oleh Tika Panggabean), Chinta (diperankan oleh Happy Salma).

    Bersama-sama dengan putri Ance, Eva (diperankan oleh Aurora Ribero), mereka pun membantu Ali menemukan arti keluarga yang sesungguhnya. Sejumlah aktor dan aktris lainnya juga turut bergabung dalam deretan pemain Ali & Ratu Ratu Queens, yakni Marissa Anita, Bayu Skak, Cut Mini Theo, dan Ibnu Jamil.

     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id