Ernest Prakasa Terapkan Produksi Film Ramah Lingkungan

    Dhaifurrakhman Abas - 06 Februari 2020 17:23 WIB
    Ernest Prakasa Terapkan Produksi Film Ramah Lingkungan
    Ernest Prakasa (Foto: Medcom/Cecylia)
    Jakarta: Sutradara sekaligus Komika, Ernest Prakasa punya komitmen dalam menjaga lingkungan. Dia menerapkan konsep eco friendly dalam menggagrap film-filmnya

    "Gue mulainya waktu syuting film Imperfect. Dari tim produksi, termasuk cast, diberikan tumbler untuk menghindari minum dari air mineral kemasan," kata Ernest saat berbincnag di Mall of Indonesia, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

    Menurutnya, konsep tersebut diterapkannya terinspirasi dari produser Mira Lesmana dan sutradara Sutradara Riri Riza. Kedua sineas tersebut memproduksi film Bebas dengan ramah lingkungan.

    "Jadi pas mereka bikin film Bebas, mereka bebas plastik dan pakai tumbler. Kita juga terapkan dan ratusan orang yang kita kasih tumbler, satu-satu. Kita kasih nama dan kita pakai tumbler itu dari awal syuting sampai selesai," kenang dia.

    Selain ramah lingkungan, kata Ernest, cara ini juga ampuh mengurangi ongkos produksi penyediaan minuman saat syuting. Dia menyebut hal ini juga menjadikan proses syuting menjadi seru.

    "Pokoknya, karena cara ini, suasana jadi seru, hemat bujet juga, dan ramah lingkungan pastinya," lanjutnya.

    Lebih lanjut Ernest akan terus menerapkan  gaya hidup ramah lingkungan termasuk dalam menjalani kegiatan sehari-hari. Langkah kecil tersebut ampuh meminimalisir kerusakan alam yang lebih besar.

    "Setiap gue lupa bawa tumbler dan beli air mineral botolan gitu, gue jadi ada rasa bersalah gitu. Sehingga kelamaan ini jadi habit menghindari pemakaian produk plastik," tutupnya.


     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id