Stranger Things Musim 3 Pecahkan Rekor Penonton di Netflix

    Dhaifurrakhman Abas - 18 Oktober 2019 08:00 WIB
    Stranger Things Musim 3 Pecahkan Rekor Penonton di Netflix
    Stranger Things 3 (Foto: netflix)
    Jakarta: Film bergenre sci-fi, Stranger Things 3 memecahkan rekor sebagai tontonan paling favorit di platform Netflix. Film itu ditonton 64 juta penonton.

    Hal itu diungkapkan melalui surat yang dikirim Netflix kepada pemegang saham kemarin 16 Oktober 2019.  Bahkan film tersebut sudah didapuk sebagai film yang paling banyak ditonton dalam empat hari penayangan perdananya.

    "Stranger_Things 3 memecahkan rekor Netflix! 40,7 juta akun rumah tangga telah menonton pertunjukan sejak peluncuran global 4 Juli - lebih banyak daripada film atau seri lainnya dalam empat hari pertama. Dan 18,2 juta telah menyelesaikan seluruh musim." ujar @netflix di twitter.

    Meskipun Netflix tidak mengungkapkan secara detil bagaimana perolehan angka-angka tersebut. Namun melansir NME, angka itu tampaknya dihasilkan lewat hitungan jumlah pemirsa yang menonton tiap pertunjukan.

    Pada bulan Juli, Netflix mengumumkan sebanyak 40,7 juta rumah tangga telah menonton Stranger Things musim 3 dalam empat hari pertama. Di waktu yang sama, sebanyak 18,2 juta penonton telah menyelesaikan seluruh musim dalam tayangan Stranger Things.

    Sementara itu, sebuah studi independen yang dilakukan Nielsen pada bulan Juli lalu juga melakukan hasil hitungan serupa. Nielsen menemukan Stranger Things 3 disaksikan 26,4 juta penonton Amerika Serikat dalam tiga hari penayangan pertama. Hanya saja, Nielsen tidak menghitung jumlah penonton yang menyaksikan Netflix di akun ponsel, tablet dan laptop.

    Sementara itu, Netflix telah mulai menggarap Stranger Things untuk musim keempat pada bulan September 2019. Para penggemar percaya film Stranger Things 4 akan semakin seru dengan jalan cerita yang tak kalah menarik dari musim sebelumnya.


     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id