Mira Lesmana Tekuni Dunia Periklanan Sebelum Sukses Bikin Film

    Cecylia Rura - 25 Agustus 2019 09:00 WIB
    Mira Lesmana Tekuni Dunia Periklanan Sebelum Sukses Bikin Film
    Riri Riza dan Mira Lesmana di Playfest 2019, Parkir Selatan GBK, Jakarta Pusat, Sabtu, 24 Agustus 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
    Jakarta: Produser Mira Lesmana dikenal cukup lama berkarier di dunia perfilman di bawah bendera Miles Films. Sebelum dikenal memproduksi film-film ternama, duet sutradara Riri Riza itu menghabiskan waktu 10 tahun bekerja di dunia periklanan.

    "Saya masuk advertising, saya belajar dalam delapan tahun kita marketing dan itu berguna karena enggak cuma produce, pulang, tapi promote dan mendistribusikan dengan baik dan punya audience," kata Mira Lesmana di Playfest 2019, Parkir Selatan GBK, Jakarta Pusat, Sabtu, 24 Agustus 2019.

    Sutradara Riri Riza menambahkan, branding sebuah production house perlu dipertahankan untuk mendapatkan market yang selaras.

    "Our own brand, kita harus keep it up akhirnya kita punya pola kerja, working culture di dalamnya. Yang ada market-nya lebih luas ada," jelas Riri.

    Terjun menjadi seorang filmmaker pun diakui Mira Lesmana butuh konsistensi merilis film dan ketekunan dalam belajar.

    "Perusahaan harus yang mengerjakan satu film satu tahun. Kalau toh dua tidak terlalu besar. Ini lebih penting. Baru pingin banget memulai langkah awal jadi filmmaker saya percaya betul," kata Mira Lesmana.

    Miles Films termasuk PH terlama yang berdiri sejak 1995. PH ini memproduksi film-film terbaik mulai dari film Kuldesak, film anak Petualangan Sherina (2000), Ada Apa Dengan Cinta (2002), Ada Apa Dengan Cinta 2 (2016), Laskar Pelangi (2008), Kulari Ke Pantai (2018), serta film Bebas yang akan tayang pada Oktober 2019.


     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id