Mengulik Proses Kreatif di Balik Musik dan Tata Suara Film Gundala

    Medcom - 20 September 2019 18:20 WIB
    Mengulik Proses Kreatif di Balik Musik dan Tata Suara Film Gundala
    Poster Behind The Music and Sound of Gundala
    Jakarta: UniSadhuGuna International College (UIC College) bekerjasama dengan Gulir Bunyi menggelar "Behind The Music and Sound of Gundala", sebuah lokakarya tentang musik ilustrasi (Film Scoring) dan tata suara (Sound Design) film Gundala besutan sutradara Joko Anwar.

    Lokakarya akan diadakan di Ruang Auditorium, UIC College BSD Campus pada hari Sabtu, 21 September 2019. Lokakarya ini menghadirkan Aghi Narottama, Bemby Gusti, dan Tony Merle dari rumah produksi Rooftop Sound sebagai komposer musik, sang sutradara Joko Anwar, serta tim dari Cross Fade Audio Post.

    Aghi Narottama, peraih Piala Citra Festival Film Indonesia tahun 2017 sebagai “Penata Musik Terbaik”, akan menjabarkan proses penggarapan musik ilustrasi film Gundala dari mulai ide awal hingga eksekusi pembuatan musiknya. Aghi bersama rekannya, Bemby dan Tony akan menjelaskan bagaimana menerjemahkan ide sang sutradara ke dalam musik yang dapat mengantarkan cerita di dalam film.

    Tim Cross Fade Audio Post akan membahas mengenai teknik dan desain tata suara yang digunakan dalam penggarapan musik ilustrasi film Gundala. Sang sutradara Joko Anwar juga akan membagikan pengalamannya selama pembuatan film Gundala, bagaimana gambaran musik ilustrasi untuk film tersebut dari perspektif penyutradaraan.

    Mengulik Proses Kreatif di Balik Musik dan Tata Suara Film Gundala

    Gulir Bunyi dan UIC College telah sepakat untuk bekerjasama mengadakan berbagai program workshop dan short course musik. Lokakarya "Behind The Music and Sound of Gundala" adalah rangkaian awal program kerjasama Gulir Bunyi dan UIC College.

    Pada kesempatan ini juga akan diluncurkan berbagai workshop dan short course musik yang akan berlangsung pada periode 2019 – 2020. UIC College memiliki program diploma musik dengan pilihan konsentrasi sound design dan music business. Gulir Bunyi sendiri merupakan program pendidikan independen, yang berfokus pada aspek-aspek kreasi dari berbagai ragam keahlian dalam musik, yang mulai berdiri sejak tahun 2017.

    Gulir Bunyi dan UIC College memiliki tujuan untuk menjadikan pendidikan musik menjadi lebih mudah diakses masyarakat luas. Selain itu, workshop dan short course yang diadakan bertujuan sebagai jembatan antara masyarakat dan pelaku industri musik, agar pelaku industri musik dapat membagikan ilmu dan pengalamannya ke masyarakat luas, begitupun sebaliknya.

    Lokakarya ini tidak dipungut biaya, peserta hanya wajib melakukan registrasi via website Gulir Bunyi. Untuk mengetahui berita terbaru tentang program Gulir Bunyi dan UIC College of Music dapat langsung menuju laman https://courses.gulirbunyi.com.

    (Azhar Bagas Ramadhan)


     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id