Sembilan Film Bioskop Indonesia yang Tayang Juni 2019

    Cecylia Rura - 10 Juni 2019 17:59 WIB
    Sembilan Film Bioskop Indonesia yang Tayang Juni 2019
    Film Bioskop Indonesia tayang Juni 2019 (Foto: Ist)
    Jakarta: Liburan lebaran telah lewat tapi bukan berarti Anda tak punya hiburan saat kembali bergulat dengan pekerjaan. Sebab ada sembilan film Indonesia yang sudah dan akan tayang di bioskop kesayangan Anda pada Juni ini.

    Ada empat judul film mulai dari genre keluarga, drama, horor, komedi, dan action bersaing lewat tayang perdana pada momen Lebaran. Di antaranya Ghost Writer, Hit & Run, Kuntilanak 2, Si Doel The Movie 2, dan Single Part 2.

    Berselang sepekan, ada film Mendadak Kaya disusul pekan berikutnya dengan Doremi & You dan Rumah Merah Putih. Pekan terakhir bulan ini ditutupdengan film anak keluarga Koki Koki Cilik 2.

    Berikut beberapa rincian film-film bioskop Indonesia yang tayang di bulan Juni.

    1. Ghost Writer (4 Juni 2019)

    Keputusan Naya (Tatjana Saphira) pindah ke sebuah rumah kuno tampaknya menemukan titik terang. Dia mampu menyelamatkan kariernya sebagai penulis one-hit wonder.

    Di rumah kuno itu, Naya menemukan sebuah catatan harian berisi cerita kelam yang mempertemukannya dengan hantu bernama Galih (Ge Pamungkas). Ia tertarik dengan catatan harian tersebut dan meminta izin Galih untuk menyadur ulang. Galih memberi syarat kisah itu tidak boleh didramatisasi.



    Ghost Writer menjadi debut penyutradaraan Bene Dion berdasarkan naskah dari Nonny Boenawan, murid dari kelas penulisan naskah Ernest Prakasa. Film ini diproduksi Starvision Plus.

    Menemani Tatjana Saphira dan Ge Pamungkas, film ini turut dibintangi Ernest Prakasa, Deva Mahenra, Asmara Abigail, Endy Arfian, Slamet Rahardjo, Arief Didu, Arie Kriting, dan Muhadkly Acho.

    2. Hit & Run (4 Juni 2019)

    Polisi selebriti bernama Tegar Saputra (Joe Taslim) selalu berhasil dalam setiap aksinya memburu para pelaku kriminal. Tidak ketinggalan, aksi itu dibuntuti dua kamera yang bertugas mengambil gambar dari angle berbeda untuk kepentingan reality show Tegar.

    Dalam perjalanannya, Tegar bertemu dengan orang-orang baru, Liow (Chandra Liow), Jefri (Jefri Nichol), dan Meisa (Tatjana Saphira) yang menjadi rekan kerja Tegar memburu Coki (Yayan Ruhian), buron pengedar narkoba. Selain melihat ketangkasan Joe Taslim beradu dengan Yayan Ruhian, film ini menjadi komedi pertama Joe Taslim.



    Di film Hit & Run ini juga menjadi debut Joe Taslim duduk di bangku produser kreatif. Film ini disutradarai Ody C. Harahap dengan naskah garapan Upi Avianto dan Fajar. Film ini diproduksi di bawah naungan Screenplay Films, Legacy Pictures, dan Bukalapak Pictures.

    Aktor pendukung dalam film ini antara lain Karina Suwandi, Mathias Muchus, dan Nadya Arina.

    3. Kuntilanak 2 (4 Juni 2019)

    Melanjutkan kisah sebelumnya, Kuntilanak 2 dikemas dalam bentuk petualangan dan mengambil latar tempat di rumah dan hutan. Dinda (Sandrinna Michelle) yang sempat lolos dari teror Kuntilanak harus kembali menemui seorang perempuan bernama Karmila (Karina Suwandi) yang mengaku sebagai ibunya. Donna (Nena Rosier), ibu angkat Dinda merasa curiga dan melarang anaknya bertemu dengan Karmila. Namun, Dinda bersikeras dan mengajak serta adik-adik angkatnya bertemu Karmila.



    Kuntilanak 2 disutradarai Rizal Mantovani berdasarkan naskah dari Alim Sudio. Film ini turut dibintangi Andryan Bima, Ali Fikry, Adlu Fahrezi, Maxime Bouttier, Ciara Nadine, dan Susan Sameh.

    4. Si Doel The Movie 2 (4 Juni 2019)

    Sepulang dari Belanda bersama Mandra, Doel (Rano Karno) semakin tak karuan mengetahui putranya bersama Sarah (Cornelia Agatha), Abdullah (Rey Bong) telah beranjak remaja. Zaenab (Maudy Koesnaedi) yang setia menanti di rumah bersama Atun (Suti Karno) dan Mak Nyak (Aminah Cendrakasih) disikapi dengan dingin, khawatir jika Zaenab tahu dia bertemu Sarah di Belanda.



    Jika pada Doel The Movie banyak persoalan Doel dan Sarah yang terungkap, dalam sekuelnya penonton akan lebih banyak melihat raut wajah Zaenab. Nuansa komedi tidak datang dari Mandra dan Atun saja, ada Opie Kumis yang menjadi penyegaran cerita dalam film ini. Mak Nyak masih ikut syuting dalam keadaan terbaring dan dengan lancar membacakan dialognya.

    Si Doel The Movie 2 disutradarai Rano Karno sekaligus sebagai penulis dan aktor. Film ini diproduksi Karnos Films bersama Falcon Pictures. Pemeran pendukung dalam film ini ada Wizzy, Ahmad Zulhoir, Adam Jagwani, dan Nabila Bintang Adelia.

    5. Single Part 2 (4 Juni 2019)

    Ebi (Raditya Dika) dalam usia jelang 30 tahun masih gugup ketika bertemu dengan perempuan. Dalam film sebelumnya, perjalanan cinta Ebi telah menemukan perhentian di Angel (Annisa Rawles) mahasiswi kedokteran dari kos lama yang ternyata harus pindah ke Bali untuk meneruskan KOAS.

    Meski kini mereka berpisah dan Ebi pindah ke kos baru, mereka masih berhubungan baik. Ebi bertemu dengan Johan (Yoga Arizona), pengantin baru dan Nardi (Ridwan Remin), pemuda yang bersikukuh memegang prinsip jomblo bahagia. Tarik ulur hubungan Ebi dan Angel selalu mendapat batu sandungan meski sudah mendapat restu dari kedua belah pihak. Ebi kemudian goyah ketika muncul Alika, anak dari tempat laundry langganannya.



    Raditya Dika menggandeng komedian Ridwan Remin, YouTuber Yoga Arizona dan Arif Muhammad "Mak Beti" dalam film Single Part 2. Film ini disutradarai oleh Raditya Dika yang juga menulis naskah, dikembangkan bersama para kreator yang terlibat.

    Film ini diproduksi di bawah payung Soraya Intercine Films. Bintang pendukung dalam film ini antara lain Mentari Novel, Frederik Alexander, Desi Iwanti, Tinna Harahap, Dede Yusuf, dan Rina Hasyim.

    6. Mendadak Kaya (13 Juni 2019)

    Ali Oncom (Dwi Sasono), Otoy (Pandji Pragiwaksono), dan Doyok (Fedi Nuril) sangat membutuhkan uang untuk menuntaskan perkara hidup mereka. Ali harus terus lari dari kejaran Debt Collector, Otoy terancam bercerai dengan istrinya lantaran tak bisa memberi kehidupan layak, sementara Doyok harus menebus ganti rugi puluhan juta rupiah karena telah membuat warung kopi terbakar. Tiga sekawan ini dalam perjalanannya mencari cara mendapatkan uang secara instan untuk menyelesaikan masing-masing perkara.



    Film ini disutradarai Anggy Umbara dengan naskah yang ditulis bersama Iyan Renzia. Film ini diproduksi bersama MD Pictures. Para pemain pendukung untuk film ini antara lain Nirina Zubir, Jihane Almira, Opie Kumis, Ence Bagus, dan Lolox.

    7. Doremi & You (20 Juni 2019)

    Empat sekawan Putri (Naura), Anisa (Nashwa), Imung (Fatih Unru), dan Markus (Toran) harus mengganti uang ekstrakurikuler paduan suara yang secara tak sengaja dihilangkan. Mereka mencari cara dengan mengikuti kontes menyanyi Doremi & You. Perjuangan mereka terhalang oleh Reno (Devano), asisten pelatih paduan suara yang rupanya adalah saingan terberat empat sekawan dalam kontes menyanyi.



    Pengambilan gambar Doremi & You dilakukan di Yogyakarta. Film ini disutradarai BW Purbanegara berdasarkan naskah Jujur Prananto. Doremi & You diproduseri Arifin Wiguna, Lexy Mere, dan Ridla An-Nuur.

    8. Rumah Merah Putih (20 Juni 2019)

    Farel (Petrick Rumlaklak) dan Oscar (Amori De Purivicacao) bertengkar karena mereka berselisih pendapat saat berebut hadiah dalam lomba panjat pinang perayaan 17 Agustus di Timor Leste, Nusa Tenggara Timur. Hubungan mereka semakin rumit ketika Farel menghilangkan cat merah dan putih.



    Farel dan Oscar kemudian mencari cara mengumpulkan uang untuk membeli cat pengganti. Dalam lomba panjat pinang kedua berhadiah cat merah dan putih, Farel dan Oscar kemudian ikut tetapi salah satu dari mereka mengalami cedera.

    Duet Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen kembali menghadirkan film nasionalis yang cocok ditonton bersama keluarga. Film ini diproduksi melalui Alenia Pictures dan turut dibintangi Pevita Pearce serta Yama Carlos.

    9. Koki Koki Cilik 2 (27 Juni 2019)

    Melanjutkan kisah sebelumnya, sekuel Koki Koki Cilik bercerita tentang anak-anak yang merintis hobi di dunia memasak. Kali ini berkisah tentang Bima dan teman-teman menyelamatkan cooking camp mereka dari penutupan.



    Film ini dikerjakan Viva Westi dan masih menggandeng beberapa aktor dari film sebelumnya. Christian Sugiono dan Kimberly Rider turut membintangi film ini.



    (FIR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id