Nafa Urbach Sebut Sinetron Kini Alami Penurunan Kualitas

    Dhaifurrakhman Abas - 24 April 2020 08:00 WIB
    Nafa Urbach Sebut Sinetron Kini Alami Penurunan Kualitas
    Nafa Urbach (Foto: instagram)



    Jakarta: Aktris Nafa Urbach menyebut sinetron Indonesia saat ini mengalami kemerosotan dari segi kualitas. Ini berbanding terbalik dengan kualitasnya sinetron terdahulu.

    "Kualitas (sinetron saat ini) tidak sebaik sinetron dulu. Dulu segi cerita, semuanya bagus-bagus," kata Nafa saat dihubungi wartawan.

     



    Menurut Nafa, penurunan kualitas sinetron saat ini terjadi karena proses kejar tayang. Hal ini menyebabkan proses kreativitas dan pendalaman materi sinetron menjadi tak matang.

    "Karena mereka gini loh kadang-kadang mereka itu suka dikejar-kejar sama waktu karena stripping. Sudah stripping bikin ceritanya ribetnya bukan main, nanti ada adegan tabrakanlah, yang ditabrak truklah, apa segala macam," papar dia.

    Dengan kemerosotan kualitas tersebut, Nafa khawatir penonton sinetron Indonesia menjadi berkurang. Hal ini terbukti dengan beralihnya penonton ke drama Korea yang menyuguhkan kualitas yang jauh lebih baik dari segi cerita hingga pengambilan gambar.

    "Menurut perkembangan selama masa karantina ini, pengguna streaming itu kenaikannya 30-40 persen. Nah itu menurut aku akan menjadi suatu ancaman buat sineas sinetron Indonesia," ucap dia.

    Agar tak kehilangan gairah penontonnya,  Nafa meminta sineas Indonesia mulai berbenah dan memberilan kualitas sinetron yang sedang digarap. Salah satunya dengan mengesampingkan proses kejar tayang serta memberikan gebrakan baru.

    "Aku mikir, sineas selarang enggak usah banyak-banyak episode. Cukup dua season. Dengan begini kualitasnya akan lebih terjaga. Penayangannya juga paling tidak seminggu tiga kali," tandas dia.


     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id