Syuting Kuambil Lagi Hatiku, Lala Karmela Belajar Bahasa dan Tari India

    Purba Wirastama - 13 Maret 2019 21:15 WIB
    Syuting Kuambil Lagi Hatiku, Lala Karmela Belajar Bahasa dan Tari India
    Lala Karmela (Foto: Medcom/Purba)
    Jakarta: Setelah Bukaan 8 dua tahun silam, Lala Karmela kembali mendapat peran besar lewat film drama keluarga terbaru berjudul Kuambil Lagi Hatiku. Dia memerankan Sinta, seorang India keturunan Jawa Indonesia yang dilahirkan dan besar di India.

    Untuk peran Sinta dan kebutuhan cerita, Lala tidak hanya harus belajar bahasa India, tetapi juga tariannya. Lala bercerita dia belajar keduanya  selama sekitar tiga pekan, waktu yang menurutnya relatif tidak singkat.

    "Belajar bahasa India, tari India, waktunya kurang lebih tiga pekan. Itu memang waktu yang enggak singkat-singat banget ya," kata Lala usai penayangan film Kuambil Lagi Hatiku di XXI Epicentrum, Rabu, 13 Maret 2019.

    Selain belajar dengan guru bahasa, Lala juga aktif menghadiri acara kebudayaan India di Jakarta, termasuk yang digelar oleh Kedutaan Besar India. Dia juga lebih sering menonton film-film India.

    "Mungkin karena gue juga suka piknik, bisa ketemu budaya baru itu gue senang. Itu warna-warna dalam hidupku," ungkapnya.

    Bagi Lala, belajar hal baru seperti ini bukan kesulitan besar jika "memang suka pekerjaannya, suka dengan karakter yang dimainkan". Lala membandingkan ketika dia mendapat peran sebagai ibu hamil di Bukaan 8 (2017). Kala itu, demi masuk ke karakter, dia menggendong prostetik perut yang besar dan berat.

    "Aku aktor dan aku mencintai apa yang aku lakukan," imbuhnya.

    Pendalaman menjadi seorang India juga dilakukan Lala dengan bantuan aktor lawan mainnya, Sahil Shah. Lewat Shahil, Lala belajar memahami emosi di balik berbagai ungkapan bahasa India. Shahil memuji kegigihan Lala belajar.

    "Aku bisa lihat dari mataku sendiri, bagaimana Lala, dari enggak bisa omong satu kata bahasa India, sampai bisa lancar banget," kata Shahil.

    "Dia itu keren banget. kami saling membantu. Walaupun dia sudah belajar bahasa, tetapi dia enggak mau hanya mengucapkan sesuatu. Dia benar-benar mau tahu emosi di belakang kata-kata ini – sampai kepalanya juga geleng-geleng. Dia mendalami bahasa dan tarian," lanjutnya.

    Film ini berkisah tentang Sinta, seorang India keturunan Jawa yang sedang  merencanakan pernikahan dengan Vikash (Shahil) secara tradisional. Keduanya dari keluarga terpandang di kota itu.

    Jelang pernikahan, Lala harus menghadapi ibunya (Cut Mini), yang mendadak pulang ke Indonesia tanpa alasan jelas. Sinta pergi menyusul ibunya, berharap masalah selesai dalam sepekan agar pernikahan berjalan lancar. Namun di sana, tempat yang tidak pernah dia kenal, Sinta justru menemukan kisah masa lalu yang selama ini disembunyikan sang ibu.

    Film ini disutradarai Azhar "Kinoi" Lubis dengan naskah tulisan Arief Ash Shiddiq dan Rio Sardjono. Salman Aristo turut menyusun cerita dan menjadi produser bersama Abduh Aziz. Film diproduksi oleh Produksi Film Negara (PFN) bersama Wahana Kreator Nusantara dan Taman Wisata Candi.

    Kuambil Lagi Hatiku akan dirilis di bioskop pada Kamis, 21 Maret 2019.



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id