comscore

Art Moments Jakarta Online 2 Digelar Secara Hibrida

Medcom - 20 November 2021 00:29 WIB
Art Moments Jakarta Online 2 Digelar Secara Hibrida
Jumpa pers Art Moments Jakarta Online 2 bersama Menteri Sandiaga Uno dan penyelenggara (Foto: Art Moments)
Jakarta: Pergelaran seni Art Moments Jakarta Online 2 (AMJO2) akan diselenggarakan secara hibrida. Lewat daring pameran ini dapat dilihat di website www.artmomentsjakarta.com dan tiga galeri seni di DKI Jakarta. AMJO2 ditujukkan untuk mewadahi para seniman dan perupa Indonesia.

Art Moments Jakarta Online merupakan wadah bagi para perupa Indonesia dan internasional untuk mempromosikan karya, berkolaborasi, dan mengedukasi. Serta menjalin hubungan antar sesama seniman, pecinta seni, kolektor, dan galeri.
“Ada pun visi dan tujuan penyelenggaraan Art Moments Jakarta Online 2 adalah supaya kita bisa terus berupaya menjembatani dan mewadahi aktivitas pelaku seni dari pemilik galeri, seniman, pecinta seni, hingga kolektor karya seni di masa pandemi sekarang ini,” kata Fair Director Art Moments Jakarta Leo Silitonga dalam konferensi pers, Jumat (19/11/21).

Kali ini, Art Moments Jakarta Online 2 (AMJO2) mengundang 56 seniman dari sembilan negara dan 16 kota di Asia dan Eropa untuk bergabung ke dalam pameran seni rupa tersebut. Pameran akan digelar secara daring dan luring (hybrid) mulai 22 November-21 Desember 2021.

AMJO 2 akan menyelenggarakan pameran fisik di tiga galeri seni di Jakarta yaitu di Art:1 New Museum pada 19-21 November 2021. Selanjutnya di CAN’S Gallery pada 3-5 Desember 2021. Dan yang terakhir terdapat di ISA Art & Design Gallery pada 10 -12 Desember 2021.

AMJO2 menyediakan acara virtual yang bertajuk Collectors’ Curated Moments yang dimana pengunjung dapat berjalan-jalan virtual di pameran terjadwal dengan dikuratori oleh kolektor. Pengunjung daring dapat mengakses acara tersebut melalui www.artmomentsjakarta.com mulai 23 November 2021.

“AMJO1 itu yang salah satu mempelopori hybrid dan acaranya cukup sukses. Kami memfasilitasi galeri virtual karena ketika pertemuan fisik tidak mungkin terjadi itu harus ada media lain dan itu melalui digital,” kata Deputi Bidang Pemasaran, Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif Nia Niscaya.

Tak hanya itu, Art Moments Jakarta juga berkerja sama dengan Galeri Zen1 dan D Gallerie untuk menampilkan karya-karya spesial perupa kontemporer asal Bali, I Made Wianta yang bertemakan Hidden Wild Triangle. Pameran dibagi menjadi dua sesi, khusus bagi nasabah Bank Central Asia terpilih akan digelar pada 16-19 November 2021 dan untuk masyarakat umum pada 20-30 November 2021.

(Aulya Syifa)

(ASA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id