Raup Lebih dari Rp7,2 Triliun, F9 jadi Film Terlaris Selama Pandemi

    Agustinus Shindu Alpito - 06 Juli 2021 09:29 WIB
    Raup Lebih dari Rp7,2 Triliun, F9 jadi Film Terlaris Selama Pandemi
    Fast & Furious 9 (Foto: YouTube)



    Jakarta: Seri terbaru Fast & Furious, F9, berhasil mencetak rekor sebagai film tersukses selama pandemi, dari segi pendapatan. Film ini berhasil melewati angka USD 500 juta atau sekitara Rp7,2 triliun.

    Seperti diberitakan Variety, F9 jadi satu-satunya film Hollywood yang melewati angka USD 500 juta sejak 2019. Film lain ada yang menembus angka itu, tetapi bukan dari Hollywood. Film Hi Mom berhasil meraup USD 822 juta dan Detective Chinatown berhasil meraup USD 686 juta. Kedua film ini berasal dari Tiongkok.

     



    Film Hollywood lain, Godzilla vs. Kong yang dirilis Warner Bros pada April lalu mendapat USD 446 juta. Untuk pasar Amerika Serikat sendiri, rekor film terlaris tahun ini dipegang oleh A Quiet Place Part II dengan angka USD 145 juta.

    Rekor F9 banyak terbantu dari penonton di luar Amerika Serikat. Dari 50 pasar bioskop di luar Amerika Serikat, film ini berhasil mengumpulkan USD 374 juta. Di Tiongkok, film ini berhasil mendapat USD 203 juta. Beberapa wilayah lain juga menyumbang angka yang lumayan, Korea Selatan (USD 19,3 juta), Rusia (USD 18 juta), dan Meksiko (USD 10,9 juta). Meski demikian, angka itu belum seberapa dibanding capaian seri Fast & Furious sebelumnya, yaitu The Fate of the Furious (2017) yang berhasil mengumpulkan USD 1,2 miliar, dan Furious 7 (2015) yang mendapat USD 1,5 miliar.

    F9 masih menceritakan tentang Dominic Toretto yang kali ini terpaksa "turun gunung" untuk menghentikan seorang pembunuh. Padahal, Toretto sudah ingin pensiun dari kehidupan keras jalanan.
     

    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id