comscore

Bioskop Tiket Inspire Ingin Jadi Wadah Baru Buat Sineas Indonesia

Elang Riki Yanuar - 28 Januari 2022 21:13 WIB
Bioskop Tiket Inspire Ingin Jadi Wadah Baru Buat Sineas Indonesia
Film If This is My Story tayang di Bioskop Tiket Inspire (Foto: BTI)
Jakarta: Inspire Production menginisiasi program streaming film di platform Tiket.com. Dalam program yang diberi nama Bioskop Tiket Inspire (BTI), mereka ingin memberikan wadah baru buat sineas Indonesia.

Di tengah maraknya platform streaming film, Bioskop Tiket Inspire ingin menghadirkan alternatif baru bagi masyarakat yang ingin menikmati film terbaik. Mereka juga hendak mewadahi sineas dan rumah produksi yang ingin mendistribusikan film-filmnya.

 



"Melihat pasar penonton hiburan daring yang besar di Indonesia, saya yakin program BTI bisa memberikan warna baru bagi konten-konten tayangan daring yang bisa dinikmati penonton," kata Alfreno Kautsar Ramadhan, Bussiness Development Director INSPIRE IDN, Jumat (28/1/2022).

Menurut Direktur Utama INSPIRE IDN, P. Intan S, program Bioskop Tiket Inspire merupakan komitmen mereka untuk memajukan industri film Tanah Air. Inspire Production sebelumnya sudah merilis film pertama berjudul Love Knots.

"Program BTI ini juga sebagai salah satu cara memberdayakan para penggiat perfilman di Indonesia agar karya-karya sineas Indonesia dapat diapresiasi, hal ini juga sejalan dengan visi pemerintah untuk memajukan ekosistem ekonomi kreatif di Indonesia," jelas Intan.

Sebagai langkah awal, BTI menghadirkan empat film yaitu, If This is My Story karya sutradara Djenar Maesa Ayu Kan Lume (SA Film); Sukma Terbelenggu karya sutradara Ajie Sudrajat (Drara Citra Sinema);  Petang di Taman karya sutradara Iwan Burnani Toni yang disadur dari naskah drama Iwan Simatupang (Citrus Cinema); dan Bali Forever karya sutradara Rima Melati (Jatayu Cakrawala Film).

Bioskop Tiket Inspire Ingin Jadi Wadah Baru Buat Sineas Indonesia

BTI juga diharapkan akan menjadi pilihan bagi 10 juta lebih pelanggan Tiket.com yang ingin menikmati film-film pilihan. BTI akan tayang perdana pada 31 Januari 2022 dengan harga Rp15 ribu - Rp30 ribu di Tiket.com.

"Program BTI ini tidak hanya menghadirkan film-film baru yang belum pernah dirilis sebelumnya, namun juga beberapa film festival dan film-film klasik yang diproduksi antara tahun 1970 - 1990an," kata Febrico, Event Manager Tiket.com.


 

(ELG)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id