comscore

Valerie Thomas Sebut Pretty Little Liars Memuat Pesan Dampak Cyber-bullying

Cecylia Rura - 23 April 2020 08:00 WIB
Valerie Thomas Sebut Pretty Little Liars Memuat Pesan Dampak Cyber-bullying
Pretty Little Liars Indonesia (Foto: viu)
Jakarta: Aktris Valerie Thomas ikut memerhatikan situasi perundungan yang kini kerap terjadi di serba digital sekarang. Hal itu diungkapkan ketika dia memerankan Sabrina dalam adaptasi Pretty Little Liars untuk Viu.

"Ada pesan besar tentang cyber-bullying, pertemanan, dan perempuan. Cyber-bullying menjadi trending topic dunia," ungkapnya dalam jumpa pers virtual, Rabu, 22 April 2020.
Valerie menambahkan, serial Pretty Little Liars ikut mengajak penontonnya lebih sadar dan waspada tentang efek dari perundungan. "Pretty Little Liars bisa meningkatkan awareness tentang the effect of cyber-bullying," ujarnya.

Untuk versi adaptasi Indonesia, Pretty Little Liars menyesuikan kultur Asia. Valerie Thomas pun sadar akan banyak ekspektasi tinggi terhadap adaptasi ini.

"Pasti ada banyak ekspektasi untuk Pretty Little Liars tapi memainkan Spencer (Sabrina) di Asia, nilai-nilai baru. Banyak orang menyaksikan kecnatikan dari nilai-nilai ketimuran," ungkapnya.

Pretty Little Liars Indonesia disutradarai Emil Heradi. Penulisan naskah dilakukan selama tiga bulan dengan lama syuting 41 hari di kawasan Bali. Kulturnya menyesuaikan budaya dan keseharian di Asia.

Pretty Little Liars dibintangi Yuki Kato sebagai Alissa (Alison), Anya Geraldine sebagai Hanna (Hanna), Eyka Farhana sebagai Ema (Emily Fields), Valerie Thomas sebagai Sabrina (Spencer), dan Shindy Huang sebagai Aria (Aria Montgomery). Serial ini juga menampilkan Wulan Guritno, Tarra Budiman, Irgi Fahrezi, Marcell Darwin, dan Jennifer Coppen.

Cerita Pretty Little Liars versi Asia dimulai dari sebuah lokasi fiksi kawasan Bali dengan kehidupan para remaja setelah ditinggal oleh pemimpin gengnya, Alissa. Dia menghilang secara misterius.

Setahun setelah kepergian Alissa, keempat remaja tersebut menerima blackmail berisi teror dari sosok berinisial "A". Pesan tersebut berisi ancaman yang akan mengungkap rahasia gelap mereka.

Pretty Little Liars versi Indonesia dikemas dalam 10 episode, tayang serentak mulai Rabu, 22 April 2020 sebagai konten original Viu di 16 negara.

 

(ELG)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id