Perilisan Film "Generasi 90-an: Melankolia" Ditunda

    Cecylia Rura - 26 Maret 2020 10:21 WIB
    Perilisan Film
    Cuplikan trailer film Generasi 90an: Melankolia (Foto: YouTube Visinema Pictures)
    Jakarta: Visinema Pictures menunda perilisan film Generasi 90-an: Melankolia. Semula film ini dijadwalkan tayang pada 9 April 2020. Keputusan ini diambil mengingat dunia tengah menghadapi pandemi Covid-19. 

    "Cukup berat untuk kami memutuskan bahwa penayangan film ini harus diundur. Tetapi setelah berdiskusi dengan berbagai pihak termasuk eksibitor, kami sepakat untuk menunda penayangan film ini hingga suasana kembali stabil dan kondusif," kata Angga Dwimas Sasongko, CEO Visinema Pictures dalam keterangan rilis.

    Langkah ini juga diambil bersama para eksibitor agar calon penonton merasa aman dan nyaman selama menyaksikan film di bioskop. Belum ada jadwal rilis baru untuk film ini.

    Sebelumnya, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta menerbitkan surat edaran tentang penutupan sementara kegiatan operasional hiburan dan pariwisata selama dua pekan pada 23 Maret hingga 5 April 2020. Mengikut aturan ini, sejumlah jaringan bioskop seperti CGV dan XXI tutup sementara.

    Lebih lanjut, Dinas Pariwisata mengimbau agar pemilik tempat acara seperti bioskop tetap melakukan pembersihan lingkungan dan lokasi usaha selama tutup sementara.

    Film Generasi 90-an: Melankolia disadur dari buku karya Marchella FP yang sebelumnya menulis Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI). Buku Generasi 90-an dirilis pertama kali 28 Mei 2013. Buku ini sukses membangkitkan memori tahun 90-an. Marchella juga merilis buku kedua Generasi 90-an: Anak Kemaren Sore. Buku kedua berisi hal-hal yang terlewat di buku pertama, seperti sosok Nike Ardilla hingga telenovela populer di televisi.

    Film Generasi 90-an: Melankolia dibintangi Ari Irham, Aghniny Haque, Gunawan, Marchella Zalianty, Taskya Namya, Jennifer Coppen, Wafda, Frans Mohede, dan Amara Mohede. Film Melankolia disutradarai dan ditulis M. Irfan Ramli, produser eksekutif Ajeng Parameswari, Ruben Adrian, Tony Mulani, dan Angga Dwimas Sasongko.

    Generasi 90-an: Melankolia menjadi film debut penyutradaraan Irfan Ramli. Sebelumnya, dia bergerak sebagai penulis skenario film Cahaya dari Timur Beta Maluku, Filosofi Kopi, Surat dari Praha, Bukaan 8, Filosofi Kopi 2: Ben & Jody, Love for Sale, Keluarga Cemara, Terlalu Tampan, Mantan Manten, Bridezilla, Eggnoid, dan Love for Sale 2.

    Generasi 90-an: Melankolia diproduksi Visinema Pictures bekerjasama dengan Tony Mulani Films.


    Perilisan Film




    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id