Rekomendasi Film dan Serial Korea di Netflix

    Cecylia Rura - 25 Maret 2020 12:05 WIB
    Rekomendasi Film dan Serial Korea di Netflix
    Hospital Playlist. (Foto: Netflix)
    Jakarta: Streaming video on demand (svod) Netflix kini gencar merilis sejumlah serial dan film Korea. Judul-judul yang ditawarkan tak lepas dari kepercayaan terhadap cerita asal Negeri Ginseng yang mampu menciptakan komunitas baru.

    "Kami percaya cerita-cerita luar biasa dari Korea dapat menginspirasi serta membangun empati dan membuka pemahaman kita bersama tentang dunia. Berawal dari K-pop, K-food, hingga K-zombie, kami melihat bagaimana masyarakat dunia saling terhubung melalui kecintaan mereka akan kisah maupun segala sesuatu yang berhubungan dengan Korea. Itulah sebabnya kami berkomitmen untuk berinvestasi pada komunitas kreatif Korea," kata Minyoung Kim, Vice President of Korean Content Netflix dalam keterangan rilis.

    Berikut rekomendasi serial dan film Korea yang kini dapat disaksikan melalui Netflix:

    Itaewon Class
    Pemeran: Park Seo Jun, Kim Da Mi

    Park Saeroyi bertekad menjalani kehidupannya sendiri tanpa rasa takut untuk mendapatkan yang diinginkan. Sementara itu, ada Jo Yi Seo, sosiopat dengan IQ 162 dan memiliki cita-cita yang jelas. Saeroyi dan Yi Seo berduel.

    Sekelompok anak muda memiliki sikap keras kepala dan keberanian memulai pemberontakan melawan dunia yang dianggap tak rasional. Ini adalah secuplik gambaran dunia saat ini.

    Hyena
    Pemeran: Kim Hye Soo, Ju Ji Hoon

    Menggambarkan dua pribadi dengan latar belakang berbeda, tetapi mereka harus bersatu demi memenuhi keinginan klien.

    Jung Geum Ja melakukan segala trik untuk menghasilkan uang. Hidupnya bagaikan rumput liar di tengah kebun dengan para pengacara. Sementara Yoon Hee Jae sejak kecil berasal dari kalangan elite. Dia menjadi pengacara kelas dunia dengan ego tinggi.

    Hi Bye, Mama!
    Pemeran: Kim Tae Hee, Lee Kyu Hyung

    Hantu Cha Yu Ri kembali untuk menemui anak dan suaminya agar kembali menjadi manusia. Namun, dia mendapati suaminya, Cho Gang Hwa, seorang ahli beda telah menikah lagi.

    Cha Yu Ri telah menjadi hantu sejak lima tahun lalu. Untuk kembali menjadi manusia, Yu Ri harus menjalani proses reinkarnasi selama 49 hari.

    Hospital Playlist
    Pemain: Cho Jung Seok, Yoo Yeon Seok, Jung Kyung Ho, Kim Dae Myung, Jeon Mi Do

    Lima dokter bersahabat sejak mereka di sekolah kedokteran. Selama 20 tahun, mereka telah mengenal satu sama lain bahkan tanpa berbicara sekalipun.

    Kelima dokter dengan karakter unik ini melalui keseharian mereka di rumah sakit. Song Hwa memimpin kelompok ini secara de facto. Seok Hyeong dikenal seorang penyendiri.

    Ik Jun dikenal sebagai operator internal yang menganggap dirinya lebih baik secara akademis dan sosial. Jun Wa adalah ahli bedah terbaik tetapi menyedihkan. Sementara Jeong Won memiliki sikap sopan dan peduli dengan orang lain, tetapi pribadinya dikenal aneh.

    Kingdom S2
    Pemain: Ju Ji Hoon, Ryu Seung Ryong, Bae Doona

    Melanjutkan kisah sebelumnya, wabah misterius mengubah Joseon menjadi kacau. Keluarga Cho pun berencana jahat mengambil alih kerajaan.

    Putra Mahkota berupaya menyelamatkan orang-orang di tengah putus asa dan serangan. Dia pun terlibat pertempuran darah dan menghentikan warga yang telah mati.

    My Holo Love
    Pemeran: Yoon Hyu Min, Ko Sung Hee

    Kisah tentang manusia robot bernama Holo. Dia adalah kecerdasan buatan holografik canggih yang dapat dilihat dengan kacamata khusus.

    Holo diciptakan sebagai teman sempurna, yakni cerdas, baik, dan dapat dimodifikasi sesuai keinginan pemilik. Holo juga memiliki penampilan tak jauh berbeda dari pemiliknya, Nando yang dikenal menyebalkan.

    Holo menyelipkan kacamatanya ke So Yeon, perempuan karier yang ramah agar tak jatuh ke tangan orang yang salah.
     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id