Pandemi Covid-19 Mereda, Ratusan Bioskop di China Kembali Dibuka

    Cecylia Rura - 24 Maret 2020 11:04 WIB
    Pandemi Covid-19 Mereda, Ratusan Bioskop di China Kembali Dibuka
    Film Sheep Without A Shepherd
    Jakarta: Sejak Jumat kemarin 486 bioskop di China kembali beroperasi. Dalam publikasi Caixin, pada Senin, angka ini meningkat menjadi 507 bioskop, mewakili kurang dari dari 5 persen seluruh bioskop beroperasi secara komersil sebelum Covid-19 merebak.

    Situs penjualan tiket daring Maoyan menunjukkan sejumlah bioskop kembali dibuka di lima provinsi antara lain kawasan jauh dari Xinjiang; Shangdong, provinsi pesisir antara Beijing dan Shanghai; kawasan selatan, provinsi kawasan daratan Sichuan, dan dua wilayah pesisir padat penduduk; Fujian dan Guangdong berbatasan dengan Hong Kong.

    Data tersebut menunjukkan pendapatan nasional pada Jumat mencapai kurang dari USD2 ribu setara kurang dari Rp33,2 juta (kurs JISDOR). Sementara itu tak ada satupun tiket terjual di Fujian dan Guangdong.

    Film yang tersedia sebagian besar pemutaran ulang judul-judul film China populer dan terbaru. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir risiko. Menurut situs Maoyan, film thriller kriminal China 2019 Sheep Without A Shepherd memimpin box office pada Senin, menjelang perilisan animasi baru didukung IQIYI berjudul Spycies.

    Distributor film terkemuka resmi milik negara sekaligus distributor film Hollywood, China Film Group meluncurkan sejumlah judul film termasuk Green Book dan A Dog's Purpose untuk mendukung bioskop China. Dengan catatan pembagian pendapatan. Belum ada keterangan jadwal rilisnya.

    Warner Bros. menggunakan media sosial China mereka menggoda penggemar kemungkinan rilisnya Harry Potter and the Sorcerer's Stone sebagai upaya membangkitkan sinema di China. Belum ada keterangan jadwal rilis film tersebut.

    Sejumlah judul diprediksi akan tayang di bioskop China dua pekan mendatang termasuk Into the Rainbow (The Wonder: Chasing Rainbows), film produksi China dan Selandia Baru sejak 2017 yang semula dijadwalkan rilis pertengahan Januari lalu di China.

    Sejumlah bioskop China saat ini tengah berdebat tentang waktu signifikan untuk kembali beroperasi. Keputusan ini tergantung kebijakan gubernur masing-masing provinsi, mengacu pada kondisi virus Corona atau Covid-19 di wilayah mereka.

    Hingga Selasa, 24 Maret 2020 pukul 08.11 WIB, situs data Coronavirus Covid-19 Global Cases by the Center for Systems Science and Engineering (CSSE) menunjukkan total ada 378.601 kasus terkonfirmasi. Angka kematian mencapai 16.505 dan total kesembuhan mencapai 100.982.



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id