Timothee Chalamet Perankan Bob Dylan dalam Film Biopik Going Electric

    Cecylia Rura - 07 Januari 2020 13:15 WIB
    Timothee Chalamet Perankan Bob Dylan dalam Film Biopik Going Electric
    Bob Dylan (kiri), Timothee Chalamet (kanan) (Foto: JIM MARSHALL PHOTOGRAPHY LLC/REX/SHUTTERSTOCK)
    Jakarta: Fox Searchlight Pictures memilih Timothee Chalamet membintangi musisi folk legendaris Bob Dylan dalam film biopik Going Electric. Film ini disutradarai James Mangold, sutradara film Ford v Ferrari (2019).

    Dalam laporan Deadline, Going Electric mengangkat momen menggemparkan ketika Bob Dylan tampil sebagai musisi rock elektrik. Momen itu terjadi sekitar tahun 1960-an. Bob Dylan sebelumnya dikenal membawakan lagu dengan instrumen gitar dan harmonika dengan tema-teman kehidupan masyarakat proletar.

    Going Electric menjadi film biografi musisi kedua bagi James Mangold setelah Walk the Line (2005). Naskah film Walk the Line saat itu ditulis James Mangold bersama Gill Dennis berdasarkan dua autobiografi karya Johnny Cash yakni Man in Black: His Own Story in His Own Words (1975) dan Cash: The Autobiography (1997). Film ini dibintangi Joaquin Phoenix sebagai Jhonny Cash dan Reese Witherspoon sebagai June Carter.

    Proyek film terakhir merujuk kisah Bob Dylan dituangkan dalam I'm Not There (2007) dibintangi Christian Bale, Cate Blanchett, Marcus Carl Franklin, Richard Gere, Heath Ledger, dan Ben Wishaw. Diceritakan, enam karakter berbeda tersinpirasi dari kisah hidup dan musik Bob Dylan.

    Sebelumnya, sutradara Martin Scorsese juga mengangkat film No Direction Home: Bob Dylan (2005), sebuah dokumenter melacak kehidupan Bob Dylan serta pengaruhnya terhadap musik dan budaya pop Amerika pada abad ke-20. 

    Proyek biopik ini melanjutkan tongkat estafet karier Timothee setelah tampil di sejumlah film rilisan tahun lalu di antaranya Little Women dan The King. Timothee juga akan tampil dalam film Dune (2020) bersama Jason Momoa, Oscar Isaac, Rebecca Ferguson, Josh Brolin, dan Dave Bautista.

    Cerita dalam film Going Electric juga bersumber dari buku Dylan Goes Electric karya Elijah Wald. Belum ada tanggal rilis pasti untuk film biopik ini.
     



    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id