Doremi & You, Film Musikal Perdana Sutradara BW Purbanegara

    Cecylia Rura - 15 Juni 2019 07:00 WIB
    Doremi & You, Film Musikal Perdana Sutradara BW Purbanegara
    Jumpa pers film Doremi & You di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat, 14 Juni 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
    Jakarta: Doremi & You menjadi film panjang kedua sekaligus film musikal perdana garapan sutradara BW Purbanegara. Untuk kategori film anak, BW sebelumnya menggarap Cheng Cheng Po dan Say Hello to Yellow.

    "Tantangan baru itu bagaimana kalau kita mengeksplorasi bentuk-bentuk musikal. Saya sangat tertarik dengan itu. Meskipun ini bukan secara total musikal," kata BW Purbanegara dalam jumpa pers di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat 14 Juni 2019.

    Proses kreatif film Doremi & You melibatkan komposer Andi Rianto serta musisi kakak beradik Mhala dan Tantra dari Numata. Jarak Jakarta dan Bandung tidak menjadi halangan, mereka merampungkan empat lagu untuk Doremi & You dalam waktu kurang dari seminggu.

    "Mas Mhala di Jakarta, saya di Bandung. Sebelumnya kita kerja sama jarak jauh. Tiga hari mengerjakan empat lagu," kata Tantra.

    Film Doremi & You bercerita tentang empat sahabat, Putri, Anisa, Markus, dan Imung dengan latar belakang kultur berbeda, berambisi memenangkan kontes panggung musik Doremi & You di Yogyakarta. Jelang ujian akhir sekolah, keempat siswa SMP ini meluangkan waktu untuk berlatih, dibantu kakak kelas, Reno. Persahabatan mereka teruji ketika sebuah musibah terjadi dan membuat mereka harus memenangkan Doremi & You.

    Doremi & You diproduseri Lexy Mere dengan produser kreatif Novi Hanabi. BW Purbanegara mengarahkan film ini sekaligus menulis naskah bersama Jujur Prananto, cerpenis dan penulis naskah film legendaris Ada Apa Dengan Cinta. Pemain remaja yang terlibat antara lain Naura Ayu, Devano Danendra, Nashwa Zahira, Fatih Unru, dan Toran Waibro.

    Film Doremi & You tayang di bioskop 20 Juni 2019.

     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id