• DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK : Tanggal 19 SEP 2018 terkumpul RP 19.955.605.901

Makna Pentingnya Bekerja Keras di Film Terbang Menembus Langit

Raka Lestari - 13 Maret 2018 21:33 wib
Terbang Menembus Langit (Foto: demi istri production)
Terbang Menembus Langit (Foto: demi istri production)

Jakarta: Terbang Menembus Langit adalah sebuah film terbaru yang akan segera ditayangkan di seluruh bioskop Indonesia pada bulan April 2018. Film ini disutradarai oleh Fajar Nugros dan sang istri Susanti Dewi yang juga merangkap sebagai produser.

Terbang Menembus Langit menceritakan kisah kegigihan Onggy Hianata, seorang warga Indonesia keturunan Tionghoa yang akhirnya berhasil mencapai kesuksesannya meskipun dirinya merupakan kaum minoritas.

"Ini sebenarnya cerita tentang orang Indonesia yang kebetulan dia itu karakternya Tionghoa.  Nah film ini tuh menceritakan bahwa orang Tionghoa saja tuh kerja, kerja, kerja terus. Jadi intinya di Indonesia ini selama kamu mau usaha, kerja pasti ada tempat untuk kita di mana pun," ujar Santi saat ditemui di kantor Media Indonesia, Jakarta Barat.

Ia juga menambahkan bahwa karakter yang diwakilkan dalam film tersebut bisa menjadi refleksi bagi orang yang asli berasal dari Indonesia agar bisa terpacu memiliki semangat untuk bekerja.

"Kita penginnya dari karakter yang kita wakilkan ini yang kebetulan Tionghoa saja sebegitu kerasnya mau bekerja. Jadi itu inginnya sih jadi refleksi bagi kita yang terlahir dari orang Indonesia asli, ya kita harusnya terpacu melihat semangat seperti itu."

Selaras dengan pernyataan Santi, Fajar Nugros selaku sutradara mengharapkan film ini tidak hanya bisa menghibur, namun juga bisa mengajak penonton peduli terhadap lingkungan sosial.

"Jadi film ini bisa dijadikan contoh bagi yang keturunan Jawa atau keturunan Sumatera lihat film ini. Harapanku, 'Wah ini orang Indonesia keturunan China saja bisa sukses di sini kalau kerja keras, berarti kita kalau kerja lebih keras lagi mungkin bisa lebih sukses dari dia dong?' Spirit itu sih yang mau kita sampaikan."

Proses pembuatan film Terbang Menembus Langit sendiri menurut Fajar memakan waktu sekitar satu tahun dan syuting selama 1 bulan. Dengan tiga lokasi yang berbeda-beda yaitu di Surabaya, Kalimantan dan Jakarta.


 


(ELG)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.