Rayakan Ultah RA Kosasih, Komik Sri Asih Rilis di LINE Webtoon

    Cecylia Rura - 04 April 2020 15:16 WIB
    Rayakan Ultah RA Kosasih, Komik Sri Asih Rilis di LINE Webtoon
    Dok. Line Webtoon
    Jakarta: Komik digital Sri Asih: Celestial Goddess kini dapat dibaca melalui LINE Webtoon. Karater jagoan perempuan pertama di sejarah komik Indonesia ini dirilis sebagai perayaan hari ulang tahun penciptanya, RA Kosasih.

    "Webtoon Sri Asih: Celestial Goddess hadir pada momentum istimewa, 4 April 2020 yakni perayaan 101 tahun hari kelahiran sang maestri komik Indonesia RA Kosasih," kata Is Yunarto, General Manager Bumilangit Comic Media.

    Webtoon Sri Asih: Celestial Goddess dikerjakan komikus Devita Krisanti dan Archie the RedCat. Mereka menampilkan konsep dan desain baru untuk tokoh Sri Asih versi komik.

    "Menggambar Sri Asih versi LINE Webtoon ini makin banyak yang tertarik untuk mengenal jagoan Indonesia kita ini," kata Devita.

    "Sri Asih adalah jagian yang ikonik. Semoga melalui komik ini generasi baru juga dapat berkenalan dengan hebatnya karakter ciptaan Bapak Komik Indonesia," kata Archie.

    Dalam webtoon, Sri Asih dikisahkan sebagai perempuan muda bernama Alana. Sejak kecil dia dapat melihat makhluk ghaib. Kekuatan dewi mulai dia rasakan semasa remaja ketika menolong temannya yang dalam marabahaya.

    RA Kosasih menciptakan Sri Asih pada 1950-an. Karakter Sri Asih adalah jagoan perempuan pertama dalam sejarah komik Indonesia.

     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id