Dalami Karakter Minke, Iqbaal Ramadhan Diminta Makan di Lantai dan Mengepel

    Kumara Anggita - 19 Juni 2019 21:22 WIB
    Dalami Karakter Minke, Iqbaal Ramadhan Diminta Makan di Lantai dan Mengepel
    Jumpa pers perilisan poster film Bumi Manusia (Foto: Medcom/Kumara)
    Jakarta: Memerankan tokoh Minke di film Bumi Manusia bukanlah sesuatu yang mudah bagi Iqbaal Ramadhan. Hanung sebagai sutradara film menyuruhnya untuk mencoba hidup sulit seperti makan di lantai dan melayani diri sendiri.

    Hal itu dilakukan agar Iqbaal bisa menjiwai perannya sebagai Minke yang hidup tidak serbamudah pada zamannya. Iqbaal mengakui bahwa dari dia lahir dalam kehidupan yang serba nyaman. Indonesia pun sudah merdeka.

    "Saya disuruh makan duduk di lantai. Mengepel sendiri,” kata Iqbaal Ramadhan dalam perilisan poster film Bumi Manusia di Epicentrum XXI, Jakarta, Rabu 19 Juni 2019.

    "Mengepel sendiri, jadi budak sendiri karena itu yang terjadi. Itu yang terjadi pada Minke, budak di rumah sendiri. Itu konteks," kata Hanung Brahmantyo.

    Tak hanya itu, Hanung juga meminta Iqbaal untuk membaca buku-buku yang biasa dibaca oleh Pramoedya. Sulit bagi Iqbaal untuk menghubungkan kehidupannya dengan kehidupan awal abad ke-20.

    "Tidak ada cara lain dari nonton video dan baca buku Max Havelaar karya Multatuli buku kesukaan Pram. Saya dikasih bacaan yang dibaca Pram," kata Iqbaal.

    Walaupun sulit, Iqbaal sepertinya pada akhirnya bisa menguasai. Yang jelas, Iqbaal yakin bahwa dia sudah berusaha sebaik mungkin untuk menyelami karakter Minke.

    Bumi Manusia akan tayang di bioskop pada 15 Agustus 2019. Selain Iqbaal, film Bumi Manusia dibintangi Mawar Eva De Jongh, Sha Ine Febriyanti, Ayu Laksmi, Donny Damara, dan lainnya.


     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id