Little Women Raih Oscar Kategori Kostum Terbaik

    Cecylia Rura - 10 Februari 2020 11:42 WIB
    Little Women Raih Oscar Kategori Kostum Terbaik
    Little Women (Foto: Sony and Columbia)
    Jakarta: Jacqueline Durran membawa piala Oscar 2020 pertama kategori Best Costume Design, kategori desain kostum terbaik bagi film Little Women. Dia mengungkapkan terima kasih untuk kru dan pemain, serta memuji sutradara Greta Gerwig sebagai inspirasinya.

    "Saya berutang budi kepada banyak orang, kepada tim yang hebat, untuk pemain yang hebat," ungkapnya saat menerima piala.

    Jacqueline sebelumnya menerima Piala Oscar kategori yang sama lewat film Anna Karenina (2013). Jacqueline Durran pernah menangani sejumlah film populer dan dinominasikan dalam kategori desain kostum terbaik seperti Pride & Prejudice, Atonement, Mr. Turner, Darkest Hour, dan Beauty and the Beast.

    Dalam kategori Best Costume Design, Little Women dinominasikan bersama Joker, Once Upon a Time in Hollywood, Jojo Rabbit, dan The Irishman. Film Little Women tahun ini ikut menjadi pesaing berat film-film jagoan tahun ini, antara lain di kategori Best Picture, Actress in a Leading Role, Actrees in a Supporting Role, Adapted Screenplay, dan Original Score.

    Little Women terbilang pesaing kuat dalam ajang Oscar 2020. Film ini menggunakan latar abad ke-19, adaptasi novel klasik karya Louisa May Alcott. Selain kostum yang ikonik, film ini turut bertabur bintang lintas generasi di antaranya Saoirse Ronan, Emma Watson, Florence Pugh, Laura Dern, Eliza Scanlen, Meryl Streep, dan Timothee Chalamet.

    Penganugerahan piala Academy Awards ke-92 bagi insan perfilman digelar Minggu, 9 Februari 2020 di Dolby Theater, Los Angeles waktu setempat dan disiarkan langsung pada Senin, 10 Februari 2020 WIB.

    Little Women Raih Oscar Kategori Kostum Terbaik

    Jacqueline Durran di Oscar 2020. (Foto: MARK RALSTON/AFP via Getty Images) 
     



    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id