Komik & Novel Pilihan Dee Lestari dan Faza Meonk di Kompetisi Kwikku

    Elang Riki Yanuar - 29 Agustus 2020 22:44 WIB
    Komik & Novel Pilihan Dee Lestari dan Faza Meonk di Kompetisi Kwikku
    Juri Kompetisi Novel & Webtoon Kwikku
    Jakarta: Kompetisi Novel & Webtoon yang digelar Kwikku akhirnya selesai. Tiga orang pemenang dari kategori masing-masing resmi diumumkan pada Sabtu, 29 Agustus 2020.

    Dari kategori novel, Sriti Wani karya Alim Bakhtiar terpilih sebagai pemenang. Sementara juara kedua dimenangkan novel berjudul Perkamen Sanada karya Panji Pratama, dan Juara tiga dimenangkan novel berjudul KHUDR karya Azri Zakkiah.

    Selain Dewi Lestari, kompetisi ini menghadirkan juri lain seperti A. Fuadi (penulis Negeri 5 Menara, Anak Rantau), Faradita (penulis wattpad Sin), Luluk HF (penulis wattpad Mariposa), dan Bayu Permana (penulis wattpad My Possesive Bad Boy). Banyak pertimbangan yang dilakukan Dee dan kawan-kawan untuk menentukan pemenang.

    "Bisa saya simpulkan ketiga novel ini penguasaan bahasanya sudah cukup bagus, eksekusi idenya sudah cukup konsisten dan ide ceritanya sendiri sudah cukup menari dan seperti kata A Fuadi, ada pembaruan di sana," jelas Dee dalam keterangan tertulisnya.

    Di kategori webtoon, juri sepakat memilih komik berjudul Cinta Bukan Pemeran Utama karya Kyriepoda sebagai pemenang. Sedangkan juara kedua terpilih komik berjudul Lelaki Koin karya Octo Baringbing dan Heart Shaped Metal.

    Faza Meonk yang menjadi juri kategori webtoon mengaku puas dengan karya para pemenan. Begitu juga juri lain seperti Sweta Kartika (kreator Grey & Jingga), Ditta Amelia (penulis Hello, Goodbye), Gerdi WK (kreator Gina), Lan Kelana (kreator Mahabarata).

    Kompetisi Novel & Webtoon yang digelar Kwikku berjalan selama tiga bulan. Selama periode tersebut, 7.000 karya masuk ke meja panitia.

    "Sebenarnya keluar seperti ini cukup sesuai dengan ekspetasi saya ya, terutama ketiga ini sangat memenuhi syarat webtoon yang dari segi cerita cukup fresh, tapi dari segi tema tetap popular. Kitapun yang baca cukup menarik, selain itu, konsistensi dari setiap episodenya,dari chapter ke chapter jadi salah satu penilaian," jelas Faza Meonk.

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id