Rekomendasi Netflix Akhir Pekan dari Para Peraih Oscar

    Cecylia Rura - 17 Januari 2020 14:53 WIB
    Rekomendasi Netflix Akhir Pekan dari Para Peraih Oscar
    The Laundromat (Foto: Dok. Netflix)
    Jakarta: Video on demand Netflix menjadi alternatif hiburan akhir pekan untuk bersantai di rumah. Sejumlah judul film dan serial dibintangi para peraih Oscar dapat disaksikan melalui ponsel sembari menunggu pengumuman pemegang Piala Oscar tahun ini yang akan diumumkan pada Februari mendatang.

    Netflix meraih 24 nominasi dalam Oscar 2020 melalui film Marriage Story, The Irishman, dan The Two Popes. Berikut rekomendasi tayangan Netflix Original akhir pekan dari para peraih Piala Oscar.

    Trollhunters: Tales of Arcadia
    Oscar: Sutradara Guillermo del Toro

    Guillermo del Toro meraih Piala Oscar 2018 berkat film The Shape of Water. Karya tangan dinginnya juga tampak melalui animasi Trollhunters. Trollhunters berlokasi di Arcadia, tempat Jim (Emile Hirsch) dan kedua sahabatnya berpapasan dengan pertempuran tersembunyi antara troll jahat dan baik di bawah kota. Sejak kejadian itu, hidup mereka berubah.

    Trollhunters mengawali trilogi The Tales of Arcadia dengan tiga dunia yang saling bersinggungan yaitu troll, alien, dan penyihir. Peperangan besar menjadi buntut dari cerita trilogi ini.

    Trollhunters berhasil meraih enam penghargaan Daytime Emmy, pernghargaan terbanyak di antara program televisi, animasi, dan live action saat itu.

    The Laundromat
    Oscar: Aktor Gary Oldman

    Gary Oldman memenangkan Piala Oscar 2018 kategori Best Actor. Aksi memukau juga ditampakkan melalui The Laundromat. Oldman berperan sebagai Jurgen Mossack, pengelola firma hukum di Panama City.

    Drama komedi ini dimulai ketika Ellen Martin (Meryl Streep) kehilangan suaminya saat berlibur. Saat masih dalam suasana berkabung, Ellen menyelidiki polis asuransi palsu yang membawanya ke berbagai bisnis mencurigakan dan membawanya bertemu para firma hukum di Panama City, Jurgen Mossack dan Ramon Fonseca (Antonio Banderas).

    Firma hukum mereka membantu para orang kaya di dunia untuk menyembunyikan harta kekayaan di tempat yang tak terlacak oleh pajak.

    The Laundromat terinspirasi dari kasus finansial terbesar di dunia. Film ini disutradarai Steven Soderbergh yang sebelumnya menangani sekuel Ocean's Eleven, Ocean's Twelve, dan Ocean's Thirteen.

    Maniac
    Oscar: Emma Stone

    Emma Stone sukses meraih Piala Oscar 2017 kategori Best Actress. Aktris multi talenta itu juga memukai lewat aksinya dalam serial Maniac.

    Emma Stone memeranakn Anne Landsberg, pasien yang mengikuti uji coba obat di sebuah klinik misterius untuk menghilangkan masalah pikiran dan kejiwaan. Pembuat obat tersebut menjamin tak ada efek samping bagi pasien.

    Anne menjelajahi alam bawah sadarnya dan mencari sumber permasalahan. Pada saat yang sama, klinik percobaan itu menghadapi konflik yang berpengaruh terhadap pasien mereka.

    House of Cards
    Oscar: Mahershala Ali

    Mahershala Ali membawa Piala Oscar 2019 kategori Best Supporting Actor. Aksinya dalam House of Cards juga tak boleh dilewatkan sebagai salah satu tayangan yang dibintanginya.

    Cerita House of Cards berkisah tentang kekecewaaan anggota kongres Frank Underwood (Kevin Spacey) dan istri yang ambisius Claire Underwood (Robin Wright) saat tak mendapat jatah kursi Menteri Luar Negeri. Mereka merencanakan hal besar untuk mengambil alih kuasa.

    House of Cards mengangkat gambaran manipulasi, pengkhianatan, dan kekuasaan politik sebagai tema besar. Mahershala Ali memerankan Remy Danton, pion politik mereka yang juga mantan Kepala Staf untuk Frank Underwood.

    House of Cards mendapat delapan nominasi Golden Globe 2013 dan memenangkan dua di antaranya. Pada tahun yang sama, House of Cards menjadi serial original pertama yang menerima nominasi Primetime Emmy Awards.

    Earthquake Bird
    Oscar: Alicia Vikander

    Peraih Piala Oscar 2016 kategori Best Actress Alicia Vikander memukau penonton lewat aksinya di Earthquake Bird. Vikander memerankan Lucy Fly, ekspatriat di Tokyo yang menjalin hubungan dengan fotografer bermasalah. Lucy kemudian terlibat cinta segitiga dengan temannya, Lily Bridges (Riley Keough). Lily kemudian menghilang dan menjadikan Lucy sebagai tersangka.




     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id