Perankan Pendiri Kaskus, Dion Wiyoko Ubah Penampilan

    Dwi Ayu Rochani - 28 April 2016 22:28 WIB
    Perankan Pendiri Kaskus, Dion Wiyoko Ubah Penampilan
    Jumpa pers Sundul Gan (Foto: Metrotvnews/Dwi Ayu R)
    medcom.id, Jakarta: Dion Wiyoko merasa tertantang ketika memerankan pendiri forum Kaskus, Ken Dean di film Sundul Gan: The Story of Kaskus. Dion rela mengubah tampilan fisiknya.

    "Selama proses syuting, saya harus mengubah fisik saya dan belajar banyak mengenai karakter Ken yang memiliki visi dan determinasi yang besar dalam mengejar mimpinya. Perjalanan Ken dan Andrew kembali menginspirasi saya untuk tidak gampang menyerah dan selama proses pembuatan film ini saya belajar banyak dari Ken tentang bagaimana kita harus berani mengambil risiko demi mencapai apa yang kita cita-citakan," kata Dion Wiyoko, di Kaskus Playground, Menara Palma, Kuningan, Jakarta Selatan , Kamis (28/4/2016).

    Pendiri Kaskus lain, Andrew Darwis diperankan Albert Halim. Keduanya merasa bangga dapat memerankan duo pendiri Kaskus tersebut.

    "Memerankan karakter Andrew membuat saya nyaman dan percaya diri dalam memainkan peran tersebut. Dari dulu saya sudah menjadi Kaskuser, jadi senang dapat dipercaya untuk memainkan peran Mimin, tokoh inspirasional bagi kaum muda," kata Albert.

    "Saya merasa beruntung dapat mengetahui dan mempelajari perjalanan Kaskus yang berkembang dari forum kecil menjadi komunitas online terbesar di Indonesia, langsung dari para pendirinya. Sebelum mulai syuting, saya sering bertemu dan mengikuti Andrew untuk mempelajari karakternya. Ia adalah orang yang sangat pintar dan idealis," lanjut Albert Halim .

    Andrew Darwis dan Ken Dean Lawadinata berharap film Sundul Gan: The Story of Kaskus mampu memberikan inspirasi ke anak muda yang berminat menekuni bidang industri kreatif .

    "Saya berharap agar film Sundul Gan dapat menjadi sebuah referensi bagi anak muda dalam membangun sebuah bisnis baru. Kaskus adalah kisah sukses dua sahabat yang melewati berbagai rintangan untuk dapat sampai pada tahapan ini,” jelas  Andrew Darwis.

    "Film ini adalah warisan saya bagi anak-anak saya dan generasi muda di Indonesia. Semoga mereka bisa belajar sesuatu dari film ini. Saya adalah contoh anak muda yang memiliki impian, melihat peluang dan bekerja keras dalam mewujudkannya mimpi saya," kata Ken Dean.

    Film Sundul Gan disutradarai Naya Anindita. Film ini akan tayang perdana di bioskop di seluruh Indonesia pada 2 Juni 2016.

    "Ini feature film pertama apalagi filmnya tentang kaskus karena siapa yang enggak kenal kaskus. Gue excited semoga film ini bisa menghibur para agan-agan loyal kaskus," kata Naya Anindita.

     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id