Film Gundala Wakili Asia Tenggara di Toronto International Film Festival 2019

    Cecylia Rura - 09 Agustus 2019 18:44 WIB
    Film Gundala Wakili Asia Tenggara di Toronto International Film Festival 2019
    Gundala Putra Petir (Foto: Screenplay Pictures)
    Jakarta: Film Gundala Putra Petir masuk dalam Toronto International Film Festival (TIFF) 2019. Gundala ikut bersaing dengan film Joker, Radioactive, Knives Out memperebutkan People's Choice Awards.

    Gundala juga mewakili Asia Tenggara sebagai satu-satunya film yang diputar dalam program Midnight Madness. Pengumuman jadwal pemutaran Gundala dalam acara itu akan dirilis 20 Agustus 2019.

    Penulis dan sutradara Joko Anwar menilai keikutsertaan Gundala dalam TIFF adalah bentuk kualitas karya anak bangsa yang mampu bersaing di taraf internasional.

    "Ini bukti bahwa secara standar, kualitas film Gundala dapat pengakuan dari publik internasional," kata Joko Anwar dalam keterangan resmi.

    Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munfa turut bangga atas keberhasilan Gundala bersaing dengan film-film internasional. Dia menilai, Gundala dapat menjadi cikal bakal local superhero dalam perfilman Indonesia.

    "Warisan materi-materi ini merupakan IP yang sangat berpotensi dikembangkan agar memiliki dampak ekonomi yang berkelanjutan. Tembusnya Gundala di TIFF ini sangat menggembirakan. Akan menguntungkan bagi promosi film ini karena pasti akan menambah keyakinan dan ekspektasi publik film nasional," kata Triawan.

    Gundala Putra Petir menjadi patrio pertama dalam Jagat Sinema Bumilangit. Karakter adisatria Gundala Putra Petir diciptakan Harya Suraminata alias Hasmi. Gundala pertama kali muncul dalam komik terbitan Kentjana Agung rilisan 1969. Perilisan film Gundala yang diadaptasi oleh penulis dan sutradara Joko Anwar bertepatan dengan usia ke-50 tahun karakter Gundala.

    Film Gundala Putra Petir dikerjakan oleh Bumilangit Studios bersama Screenplay Films dan Legacy Pictures. Film ini dibintangi Abimana Aryasatya, Muzakki Ramdhan, Rio Dewanto, Bront Palarae, Ario Bayu, Lukman Sardi, Cecep Arif Rahman, Tata Basro, Marissa Anita, dan Asmara Abigail.

    Gundala Putra Petir tayang di bioskop 29 Agustus 2019.

    Film Gundala Wakili Asia Tenggara di Toronto International Film Festival 2019

     



    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id