comscore

Sean Penn Datangi Ukraina untuk Rekam Invasi Rusia

Medcom - 25 Februari 2022 11:32 WIB
Sean Penn Datangi Ukraina untuk Rekam Invasi Rusia
Sean Penn (Foto: wenn)
Jakarta: Aktor Hollywood, Sean Penn dikabarkan sedang berada di Ukraina untuk melakukan syuting film dokumenter tentang invasi Rusia.

Dilansir dari Variety, dokumenter ini diproduksi oleh Vice Studios bersama dengan Vice World News dan Endeavor Content. Penn hadir dalam sebuah konferensi pers tanggal 24 Februari 2022 di Ibukota Ukraina, Kiev untuk mendengarkan para pejabat pemerintahan mengenai krisis ini.

Kantor Kepresidenan Ukraina telah merilis pernyataan resmi melalui Kedutaan Ukraina memuji aktor pemenang piala Oscar tersebut.

"Sang sutradara (Penn) datang ke Kiev untuk merekam semua peristiwa yang sedang terjadi di Ukraina, dan memberitahu dunia kebenaran tentang invasi Rusia ke negara kami." tulis pernyataan tersebut.

"Sean Penn termasuk salah satu yang mendukung Ukraina di dalam Ukraina saat ini. Negara kami sangat bersyukur kepadanya yang telah menunjukkan keberanian dan kejujuran." lanjutnya.

Pernyataan tersebut lalu menyentil beberapa politisi barat yang dianggap kurang berani dalam mengatasi dan membantu permasalah yang dialami Ukraina.

"Sean Penn telah mendemonstrasikan keberanian yang tidak dimiliki banyak orang, termasuk beberapa politisi barat. Semakin banyak orang seperti dia, teman sejati Ukraina yang mendukung perlawanan atas nama kebebasan, makin cepat kita dapat menghentikan invasi buruk dari Rusia ini." tutupnya.

Bintang Licorice Pizza itu pernah datang ke Ukraina pada November 2021 dan bersiap memproduksi film dokumenternya dengan mengunjungi markas militer negara tersebut.

Sebelumnya, Penn sering mengikuti beberapa operasi anti-perang dan kemanusian selama bertahun-tahun. Sebuah film dokumenter Discovery Plus tahun 2020, Citizen Penn menceritakan usaha aktor tersebut membangun organisasi non-profit bernama Community Organized Relief Effort alias CORE untuk menangani gempa Haiti pada tahun 2010. CORE juga mengirimkan tim untuk membantu penyebaran vaksin covid-19 di seluruh negara bagian Amerika Serikat. (Yahya Nadim Oday)

 (ELG)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id