comscore

FFI 2021 Umumkan Daftar Dewan Juri: Ernest Prakasa hingga Joko Anwar

Medcom - 27 Oktober 2021 19:58 WIB
FFI 2021 Umumkan Daftar Dewan Juri: Ernest Prakasa hingga Joko Anwar
Joko Anwar jadi dewan juri FFI 2021 (Foto: medcom)
Jakarta: Festival Film Indonesia (FFI) 2021 mengumumkan 28 dewan juri tahap akhir yang berpartisipasi dalam FFI 2021. Para dewan juri tersebut terbagi ke dalam 3 kategori yaitu, juri akhir film cerita panjang, juri akhir film non-cerita panjang, dan kritik film.

Sebanyak 28 dewan tersebut merupakan perwakilan ekosistem perfilman Indonesia. Komite FFI 2021 memilih Dewan Juri Akhir yang berasal dari berbagai latar berlakang profesi yang bersadarkan rekomendasi dari asosiasi.
Dewan Juri Akhir akan menentukan pemenang dari 23 kategori penghargaan yang ada di FFI 2021. Mereka dibagi kedalam 5 nominasi yaitu, 15 juri film cerita panjang, 3 juri film cerita pendek, 4 juri film animasi panjang dan animasi pendek, 3 juri film dokumenter, dan 3 juri untuk kategori kritik film.

Berikut merupakan nama-nama yang masuk ke dalam Dewan Juri Akhir yaitu untuk film cerita panjang terdiri dari Aghi Narottama, Allan Sebastian, Arturo G.P., Ernest Prakasa, Faozan Rizal, Hikmat Darmawan, Joko Anwar, Karsono Hadi, Niniek L. Karim, Putut Widjanarko, Rayya Makarim, Rukman Rosadi, Sheila Timothy, Tommy F. Awuy dan Wina Armada.

Sementara untuk juri film cerita pendek terdiri dari Ajeng Prameswari, Budi Irawanto, dan Edo Wulia. Serta Juri film animasi panjang terdiri dari Chandra Endroputro, Daryl Wilson, dan Wahyu Aditya.

Dewan Juri film animasi pendek terdiri dari Chandra Endroputro, Ryan Adriandhy, dan Wahyu Aditya. Juri film dokumenter yang terdiri dari Dudit Widodo, Dwi Sujanti Nugraheni, dan Tonny Trimarsanto. Juri kritik film terdiri dari Hariyadi, Panji Wibowo, dan Sazkia Noor Anggraini.

Nantinya para pemenang dari setiap nominasi akan diumumkan di Malam Piala Citra Festival Film Indonesia 2021. Acara tersebut digelar pada 10 November 2021 yang bertepatan dengan Hari Pahlawan Nasional.

Daftar Lengkap Nominasi FFI 2021

Hal tersebut merupakan bentuk dukungan FFI terhadap Bapak Perfilman Indonesia Usmar Ismail sebagai pahlawan nasional. Masyarakat bisa menonton Malam Piala Citra Festival Film Indonesia 2021 melalui Kompas TV dan kanal YouTube Festival Film Indonesia atau Kemendikbudristek RI.

(Aulya Syifa)











 

(ELG)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id