Kala Netizen Korea Ikut Kritik Drakor Racket Boys

    Muhammad Syahrul Ramadhan - 20 Juni 2021 16:40 WIB
    Kala Netizen Korea Ikut Kritik Drakor <i>Racket Boys</i>
    Racket Boys (Foto: Netflix)



    Jakarta: Drama Racket Boys ternyata tidak hanya menjadi sorotan netizen Indonesia. Knetz (Korean Netizen) juga ikut mengkritik drama tersebut.

    Hal ini diungkapkan konten kreator Jang Hansol di kanal YouTube milinya Korea Romit dalam video reaksinya terhadap polemik Racket Boys episode 5. Hansol merangkum komentar netizen di Korea Selatan yang mayoritas menilai drama tersebut mempermalukan negara sendiri di mata dunia.

     



    “Ini drama yang malu-maluin negara. Jelas-jelas sekarang ini era di mana drama korea nggak ditonton cuma dari Korea, tapi ditonton banyak orang dan dari luar negeri juga,” ucapnya seperti dikutip Medcom.id, Minggu, 20 Juni 2021.

    "Apa gunanya drama ini? mungkin mendapat banyak review positif dari dalam negeri tapi ternyata ini membuat banyak orang di luar negeri jadi tidak suka sama drama Korea. Bukankah itu malah sebuah kehilangan yang lebih besar,” sambungnya.

    Hal yang sama disampaikan konten kreator asal Indonesia yang tinggal di Korsel Yannie Kim. Melalui unggahan Instagramnya Yannie menyebut kegaduhan yang ditimbulkan dari drakor Racket Boys sudah masuk televisi Korea, JTBC.

    Sudah masuk berita korea masalah Drama RB dan Pihak TVnya banyak dihujat juga sama KNETS juga. Intinya: lagi - lagi drama korea membuat cerita diskriminasi membuat kecewa pecinta pecinta Kdrama,” tulisnya.

    Yannie sendiri memang ikut terlibat dalam drakor yang mempunyai judul asli Raketsonyeondan. Yannie merupakan orang tua Ko Soobin, pemeran atlet bulu tangkis asal Indonesia bernama Ivana Putri yang melawan atlet Korea Han Se Yoo yang diperankan Lee Jae In.

    Dinilai melecehkan Indonesia

    Drakor yang rilis 31 Mei tersebut dinilai netizen melecehkan Indonesia tepatnya dalam adegan di episode 5.  Salah satunya soal suporter tuan rumah melakukan booing kepada pemain Korea Selatan. Menurut netizen, penulis naskah drakor tersebut kurang riset tentang perilaku suporter Indonesia kepada pemain lawan.

    Adegan lainnya yang membuat drakor ini dirujak netizen adalah soal keluhan tim pelatih yang merasa dikerjain. Pelatih Fang yang diperankan Ahn Nae Sang mengeluhkan fasilitas yang diberikan jauh dari kata layak. Dialog tersebut dinilai menjatuhkan citra Indonesia oleh netizen dan bahkan pecinta drakor.



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id