Perempuan Tanah Jahanam Menang Film Terbaik FFI 2020

    Sunnaholomi Halakrispen - 05 Desember 2020 23:06 WIB
    Perempuan Tanah Jahanam Menang Film Terbaik FFI 2020
    Perempuan Tanah Jahanam (Foto: Base Entertainment)
    Jakarta: Film Perempuan Tanah Jahanam kembali menorehkan keberhasilan. Kali ini, memenangkan kategori Film Cerita Panjang Terbaik pada Festival Film Indonesia (FFI) 2020.

    Film ini diproduksi oleh Base Entertainment, Ivanhoe Pictures, CJ Entertainment, Rapi Films. Produser yang mengerjakan film ini ialah Shanty Harmayn, Tia Hasibuan, Auora Lovenson, Ben Soebiakto.

    "Penghargaan ini sangat spesial karena ini adalah bentuk penghargaan tulus kepada sebuah karya dan mematahkan persepsi bahwa sebuah genre tertentu tidak bisa dianggap sebagai film dan karya terbaik," ujar Shanty Harmayn.

    "Saya ingin berterima kasih kepada Joko Anwar dan visinya, dan kepada semua keluarga Perempuan Tanah Jahanam atas kolaborasinya yang menakjubkan," tambahnya.

    Pihaknya juga memberikan apresiasi penuh kepada seluruh penonton Indonesia yang menonton dengan datang ke bioskop. Ia menekankan bahwa dukungan terhadap ulasan film juga menjadi hal yang penting.

    Perempuan Tanah Jahanam Menang Film Terbaik FFI 2020

    Film ini mengalahkan lima film lainnya yang masuk nominasi film terbaik FFI 2020. Di antaranya, film Hiruk-Pikuk Si Al-Kisah (The Science of Fictions); Humba Dreams; Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan; Mudik; dan Susi Susanti: Love All.

    Selain meraih Film Terbaik, Perempuan Tanah Jahanam juga mengantarkan personelnya dalam memenangkan penghargaan lain di FFI 2020. Pertama, menang Sinematografi Terbaik, Penyunting Gambar Terbaik, Penata Suara Terbaik, Pemeran Pendukung Perempuan Terbaik oleh Christine Hakim, dan Joko Anwar sebagai Sutradara Terbaik.

     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id