Dwayne "The Rock" Johnson jadi Aktor Termahal Dunia

    Dhaifurrakhman Abas - 12 Agustus 2020 11:28 WIB
    Dwayne
    Dwayne Johnson (Foto: AFP/Frederic J, Brown)
    Jakarta: Forbes telah merilis daftar aktor dengan bayaran tertinggi di dunia selama setahun terakhir. Daftar tersebut termasuk bayaran USD140 juta atau setara lebih dari Rp20 triliun yang dibayarkan Netflix untuk kontennya tahun ini.

    Dalam daftar itu, Forbes mencatat Dwayne "The Rock" Johnson kembali didaulat sebagai aktor dengan bayaran termahal. Bayarannya total setara USD87,5 juta atau Rp 1,3 triliun selama 12 bulan terakhir. Ini sudah termasuk bayaran USD23,5 juta atau sekitar 347 miliar untuk perannya dalam film original Netflix mendatang berjudul Red Notice.

    Adapun di urutan kedua disabet aktor Ryan Reynolds. Aktor 43 tahun itu memiliki pendapatan USD20 juta atau setara Rp295 miliar untuk masing-masing film Six Underground dan Red Notice. Di film ini dia berkolaborasi dengan Dwayne Johnson. 

    Sementara itu, lima besar aktor dengan bayaran tertinggi lainnya yaitu Mark Wahlberg, yang menghasilkan USD58 juta atau setara Rp857 miliar, Ben Affleck USD55 juta atau setara Rp813 miliar dan Vin Diesel yang menghasilkan USD54 juta atau sekitar Rp798 miliar. Vin Diesel masih menjadi salah satu aktor dengan bayaran termahal meskipun penayangan film Fast & Furious kesembilan mundur hingga 2021 karena pandemi virus korona.

    Sementara itu, aktor aktor Akshay Kumar menjadi satu-satunya bintang Bollywood dalam daftar Forbes. Namanya disejajarkan bersama Lin-Manuel Miranda yang masuk daftar aktor dengan bayaran termahal setelah Disney memperoleh hak penayangan film produksi Broadway, Hamilton, di seluruh dunia. Beberapa nama lain yang juga masuk dalam daftar ini antara lain Will Smith, Adam Sandler dan Jackie Chan.

    Adapun Netflix disebut sebagai platform yang kembali akan memberikan pemasukan tinggi untuk para aktor tahun depan. Sebab Platform telah menginvestasikan lebih dari USD 17 miliar atau setara Rp251 triliun untuk semua kontennya tahun depan.

    Sementara itu aktor Ryan Reynolds digadang-gadang akan menambah nilai pundi-pundinya. Sebab dia akan menerima duit senilai USD30 juta atau setara Rp443 miliar dari Apple TV + untuk perannya dalam film A Christmas Carol.

     

    (ASA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id