Dituduh Beli Subscribers YouTube, Ini Respons Atta Halilintar dan Ria Ricis

    Cecylia Rura - 20 Februari 2019 19:28 WIB
    Dituduh Beli Subscribers YouTube, Ini Respons Atta Halilintar dan Ria Ricis
    Ria Ricis dan Atta Halilintar. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
    Jakarta: Akun YouTube Atta Halilintar dan Ria Ricis sukses mendapat lebih dari 10 juta subscriber. Namun, di tumpukan antara pujian beberapa warganet dalam kolom komentar ada yang meremehkan prestasi mereka.

    "Beli subscribers di mana? tulis seorang akun Instagram @reg*****yatna dalam kolom komentar postingan Atta, Selasa 19 Februari 2019.

    Menanggapi jual beli subscriber YouTube, Atta dan Ria Ricis mengaku tidak tahu, tetapi banyak menemukan jasa jual beli followers di Instagram.

    "Justru aku makin bingung, emang bisa dibeli gitu dengan gimana caranya? Kalau followers aku memang tahu karena di Instagram aku banyak komen tuh, kak beli followers," kata Ria Ricis di kantor Google Indonesia, Jakarta Selatan, Rabu 20 Februari 2019.

    "Iya, kalau Instagram aku tahu. Banyak orang jualan. Tapi kalau YouTube aku pernah lihat nih, ada yang jual, pernah, 100 subscribers, itu harganya Rp1 juta," timpal Atta.

    Atta menjelaskan sedikit cara YouTube melakukan kebijakan untuk para pemilik akun. Dengan begitu, angka subscriber di YouTube dianggap nominal sesungguhnya.

    "Karena dia nge-hidden sendiri dan YouTube benar-benar nge-clearance. Jadi kalau misalnya ada akun enggak aktif itu dipotong. Aku pernah kena sehari pemotongan 120.000 subscribers," kata Atta.

    "Kan ngejar 100.000 aja orang susahnya, dipotong 120.000 per hari kalau akunnya ada yang enggak aktif. Jadi menurut aku, YouTube itu benar-benar real. Subscriber-nya real. Malah aku berani kalau ada orang bisa jual 10 juta subscribers aku bayar Rp1 M, aku berani. Karena aku yakin itu enggak ada. Susah," kata Atta.

    Selaras dengan Atta, Ria Ricis juga pernah mengalami hal yang sama ketika ada subscriber akun YouTube mereka yang disembunyikan atau hidden.

    Pada November tahun lalu akun YouTube Atta Halilintar mencapai 8 juta subscribers. Dengan cepat, Februari ini angka itu meningkat menjadi 11,1 juta subscribers. Sementara itu, Ria Ricis menjadi YouTuber perempuan pertama yang berhasil mencapai 10 juta subscribers di Asia Tenggara.

     



    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id