comscore

Asal Usul Upin Ipin Akhirnya Terkuak

Sunnaholomi Halakrispen - 18 Januari 2022 11:36 WIB
Asal Usul Upin Ipin Akhirnya Terkuak
Upin dan Ipin (Foto: Les' Copaque)
Jakarta: Asal usul Upin Ipin akhirnya terkuak. Hal ini dijelaskan langsung oleh pihak rumah produksi Upin dan Ipin, Les' Copaque. Mereka menekankan bahwa animasi Upin Ipin bukan berdasarkan cerita asli.

"Cerita Upin & Ipin adalah rekaan semata-mata dan ditulis sepenuhnya oleh Les' Copaque Production," ungkap pihak rumah produksi di Instagram.
Dengan kata lain, tidak terinspirasi dari kehidupan nyata siapa pun. Baik orang yang masih hidup maupun orang yang telah meninggal dunia.

"Idea asal cerita Upin & Ipin adalah dari Hajah Ainon yang juga pelakon suara Opah," tutur mereka.

"Setiap cerita yang ditulis bukan sahaja mudah difahami tetapi juga sarat dengan mesej yang bermanfaat," tambah mereka.

Di sisi lain, pendiri Les' Copaque Production sekaligus pencipta karakter Upin Ipin, Burhanuddin Md Radzi, turut buka suara. Istrinya, Hajah Ainon, juga ikut memberikan penjelasan.

"Apakah Upin Ipin meninggal dunia? Pagi tadi Atok (sebutannya) terkejut membaca artikel dari Jakarta bahwa Upin Ipin meninggal dunia karena kecelakaan ketika mereka berlibur di Sulawesi," jelasnya di Facebook miliknya.

"Untuk semua penggemar Upin dan Ipin, jangan khawatir, mereka selalu sehat dan akan muncul dengan teman-teman mereka di musim yang baru," pungkasnya.

Sebelumnya, sejumlah netizen (warga net) heboh tentang tayangan animasi Upin Ipin. Mereka penasaran dengan asal usul cerita menarik yang ditampilkan.

Sebab, salah satu akun TikTok mengunggah penampilan makam dengan nama Upin dan Ipin yang tertulis di batu nisan. Akun itu menyatakan bahwa cerita Upin Ipin berdasarkan kisah nyata.

(ELG)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id