Blunder, Rating Drakor Racket Boys Merosot, Panik Gak?

    Muhammad Syahrul Ramadhan - 17 Juni 2021 19:45 WIB
    Blunder, Rating Drakor <i>Racket Boys</i> Merosot, Panik Gak?
    Racket Boys (Foto: Netflix)



    Jakarta: Drama Korea Selatan (drakor) Racket Boys tengah ramai jadi perbincangan netizen. Ini lantaran salah satu episode drakor tersebut dinilai melecehkan Indonesia.

    Dalam episode 5 drakor yang ditayangkan di SBS dan juga Netflix ini terdapat dua adegan yang dinilai netizen mencoreng citra Indonesia. Yang paling fatal adalah dialog antar tim pelatih tim nasional pemuda Korea Selatan.

     



    Para pelatih dan ofisila tim yang sedang ngobrol di sebuah restoran Jakarta  itu menyindir soal akomodasi yang diberikan bagi tim Korea Selatan. Mereka mendapat fasilitas yang jauh dari kata layak dan menduga itu merupakan kesengajaan dari panitia pelaksana agar tim Korsel kalah.

    Netizen pun mengkritik dialog tersebut, mereka menilai penulis naskah kurang riset soal hal tersebut. Terlebih tentang perilaku suporter Indonesia yang mengejek tim yang kalah.

    Buntutnya, semua akun media sosial SBS dibanjiri komentar warganet yang meminta agar SBS meminta maaf. Kini pihak SBS pun sudah meminta maaf namun hanya melalui balasan di kolom komentar akun Instagram resmi yakni @sbsdrama.official dan @sbsnow_insta.

    Tindakan yang dilakukan tersebut justru blunder. Berharap permintaan maafnya diterima, SBS malah semakin membuat gerah netizen. Warganet menyebut SBS tidak ada niatan baik untuk meminta maaf.

    Warganet pun kembali membanjiri unggahan @sbsdrama.official dan @sbsnow_insta. Mereka meminta agar SBS meminta maaf secara resmi.

    Suporter indonesia tidak serendah itu.. tanyakan saja pada atlet lee yong dae .. dia bahkan berterima kasih karena mendapat dukungan dari suporter indonesia saat pertandingan di jakarta .. cara meminta maaf mu seperti tidak punya etika,” tulis salah satu netizen.

    Aksi netizen pun bukan hanya sekadar komentar agar SBS meminta maaf. Tetapi juga memberi rating jelek drakor Racket Boys di Google.

    Turunin aja guys ratingnya caranya ke google terus dislike,” tulis salah netizen.

    Panik gak panik gak ya panik lahh,” tulis netizen lainnya.

    Ajakan ini pun terbukti banyak diikuti netizen lainnya. Dan sekarang rating Racket Boys di Google merosot menjadi hanya 10 persen.

    Blunder, Rating Drakor <i>Racket Boys</i> Merosot, Panik Gak?
    (Foto: Google)


    Bahkan di IMDb drakor yang memiliki judul asli Raketsonyeondan popularitasnya berkurang dua ribu poin dan banyak mendapat ulasan rating dengan poin satu.
    Blunder, Rating Drakor <i>Racket Boys</i> Merosot, Panik Gak?
    (IMDb)

    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id