Bukan karena Mirip, Ini Penyebab Indro Marah kepada Warkop DKI KW

    Elang Riki Yanuar - 20 September 2021 19:09 WIB
    Bukan karena Mirip, Ini Penyebab Indro Marah kepada Warkop DKI KW
    Indro Warkop (Foto: medcom)



    Jakarta: Indro Warkop tidak bisa menutupi rasa kecewanya terhadap tiga pemuda viral yang dianggap mirip personel grup lawak Warkop DKI. Pasalnya, para pemuda yang menamakan dirinya Warkopi itu tidak pernah meminta izin kepada Indro dan anak-anak grup Warkop DKI lainnya.

    Menurut Indro, Warkop DKI memiliki hak cipta sebagai grup lawak yang dinaungi Lembaga Warkop DKI. Dari namanya saja, Warkopi sudah mirip dengan Warkop DKI. Ditambah lagi Sepriadi Chaniago, Alfred, dan Alfin Dwi Krisnandi selama ini membawa embel-embel punya kemiripan wajah dengan Dono, Kasino dan Indro.

     



    "Kemarahan saya bukan karena mirip, bukan. Saya enggak sekejam itu," kata Indro dalam jumpa pers virtual, Senin (20/9/2021).

    Ketika nama Warkopi mencuat di internet dan mengundang atensi, Indro sempat berkomentar di media sosial dengan menyebut Warkopi dan manajamennya tidak punya etika karena tak pernah meminta izin. Indro pun mengakui emosinya terpancing kala itu.

    "Mereka kan seolah-olah menjadi grup kami (Warkop DKI), mereka berakting seolah-olah menjadi kami. Kadang saya kepancing juga di Instagram kemarin," ucap Indro.

    Manajemen Warkopi sebelumnya pernah melakukan pertemuan dengan Lembaga Warkop DKI. Saat itu, Lembaga Warkop DKI meminta manajemen Warkopi menahan diri untuk tampil secara komersil sebelum mereka bertemu tatap muka. Namun, nyatanya Warkopi tiba-tiba tampil di televisi.

    Meski tindakan Warkopi punya tendensi melanggar hukum, Indro ingin menghindari langkah itu. Dia hanya menyayangkan manajemen Warkopi tidak pernah menemuinya sebelum mereka tampil secara komersil di sejumlah acara.

    "Saya tidak berpikir sejauh itu, tapi celakanya kita berhadapan dengan hukum. Ada konsekuensi yang sebetulnya enggak ingin kita teruskan. Kami (Indro dan anak-anak personel Warkop DKI) gampang dtemui, saya punya Instagram tertulis kalau mau dihubungi kemari. Kalau sudah begini kan sudah jadi enggak enak," ucap Indro.

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id