Fedi Nuril Merasa Punya Kesamaan dengan Karakter Doyok

    Kumara Anggita - 14 Juni 2019 08:00 WIB
    Fedi Nuril Merasa Punya Kesamaan dengan Karakter Doyok
    Fedi Nuril (Foto: dok. metrotvnews)
    Jakarta: Memerankan peran Doyok yang konyol dalam film Mendadak Kaya menjadi peluang positif bagi Fedi Nuril. Karakter ini dianggapnya menantang karena berbeda dengan karakter-karakter yang sebelumnya dia perankan.

    "Pertama seorang aktor harus fleksibel memainkan karakter untuk menambah pengalaman kemampuan aktingnya," katanya dalam acara Press Screening Film Mendadak Kaya di XXI Epicentrum, Jakarta, Kamis, 13 Juni 2019.

    "Kedua gue juga sudah mulai dapat banyak permintaan penonton yang mau melihat sesuatu yang beda. Jadi di film ini gue dapat dua-duanya,” lanjutnya.

    Walaupun sempat kaget mendapatkan peran ini, namun Fedi begitu antusias untuk menyelami karakter Doyok yang kuat dan optimis.

    "Bedanya tuh langsung jadi Doyok yang karakternya sangat kuat dan optimis banget. Gue dengan senang hati," katanya.

    Dalam kehidupan nyata, Fedi mengakui bahwa mungkin ada beberapa kesamaan antara dirinya dengan Doyok. Fedi adalah sosok yang update terhadap situasi di sekitar.

    "Bisa dibilang gue… intinya mengikutilah situasi terkini tentang apa pun. Negara, pemerintah, gue juga ikutin bola. Namun gue kritis terhadap hal-hal yang gue cukup mengerti. Makro ekonomi kayanya itu pusing banget," katanya.

    Menurutnya, orang yang update terhadap informasi sekaligus kritis sepeti Doyok adalah kualitas yang harus dimiliki oleh orang zaman sekarang. Dia pun mengembani nilai Doyok ini dalam kehidupannya.

    "Kita harus perhatian terhadap sekeliling kita mulai dari lingkup yang kecil sampai yang besar dan kita harus selalu kritis terhadap sesuatu yang janggal," katanya.

    "Kalau kita tidak mengerti dengan bertanya itu bisa jadi ngerti. itu salah satu nilai yang gue ambil dari karakter Doyok. Jadi tidak langsung telan informasi gampang apalagi dengan hoax yang setiap hari seliweran," lanjutnya.

    Film Mendadak Kaya akan tayang di bioskop pada 20 Juni 2019.

     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id