comscore

Daftar Film Indonesia Terlaris Sepanjang 2021

Agustinus Shindu Alpito - 24 Desember 2021 15:12 WIB
Daftar Film Indonesia Terlaris Sepanjang 2021
Nussa (Foto: YouTube Visinema Pictures)
Jakarta: Meski masih dalam situasi pandemi covid-19, perlahan namun pasti industri perfilman lokal mulai bergeliat. Hal itu ditandai dengan dibukanya kembali bioskop dengan penetapan protokol kesehatan.

Terdapat sejumlah film yang patut untuk diapresiasi lantaran mampu menjadi bagian dari geliat perfilman di tengah situasi sulit ini dan juga mampu mendulang penonton yang masif. Film-film Indonesia terlaris sepanjang 2021 adalah:

Nussa

Film animasi besutan The Little Giantz dan Visinema Pictures ini berhasil menyabet Piala Citra 2021 sebagai Film Animasi Terbaik. Nussa tayang perdana dalam ucheon International Fantastic
Film Festival (BIFAN) di Korea Selatan pada 8-18 Juli 2021, dan ditayangkan di bioskop seluruh Indonesia pada 14 Oktober 2021.
Nussa berhasil menjadi film Indonesia terlaris tahun ini dengan perolehan 443.498 penonton selama penayangan.

Yowis Ben 3 dan Yowis Ben Finale

Film yang disutradarai oleh Fajar Nugros dan Bayu Skak ini dibagi dalam dua sekuel, yaitu Yowis Ben 3 yang tayang mulai 25 November 2021 dan Yowis Ben Finale yang tayang satu bulan kemudian. Film ini dibintangi oleh Bayu Skak, Joshua Suherman, Brandon Salim, Anya Geraldine, dan Tutus Thomson.

Masing-masing film ini mendapat penonton sebanyak 392.244 dan 131.927.

Tarian Lengger Maut

Film horor turut mewarnai bioskop Indonesia pada tahun ini. Tarian Lengger Maut mengangkat cerita tari Lengger dari Banyumas.

Disutradarai oleh Yongki Ongestu dan diproduksi oleh Visinema Pictures dan Aenigma Pictures, film ini dibintangi oleh Della Dartyan dan Refal Hady.

Film ini berhasil menghimpun 222.062 penonton.

Losmen Bu Broto

Film ini disutradarai oleh Ifa Isfansyah dan Eddie Cahyono, dan dibintangi oleh sejumlah artis senior, antara lain Maudy Koesnaedi dan Mathias Munchus. Serta bintang muda seperti Maudy Ayunda, Putri Marino, Baskara Mahendra, Danilla Riyadi, dan Marthino Lio.

Film ini adalah sekuel dari seri televisi Losmen, yang menceritakan keseharain Pak Broto dan Bu Broto yang mengelola losmen dengan ketiga anaknya.

Tayang mulai 18 November 2021, film ini mampu meraup 120.413 penonton.



 

Halaman Selanjutnya
  Yuni Film arahan sutradara…






Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id