comscore

Film Dokumenter Festival Musik Forestra di Hutan Cikole Dirilis

Agustinus Shindu Alpito - 10 Agustus 2021 22:43 WIB
Film Dokumenter Festival Musik Forestra di Hutan Cikole Dirilis
Jay Subiakto (Foto: dok. Orchid Forest Cikole)
Jakarta: Sebelum pandemi covid-19, salah satu fesival musik luar ruangan yang paling menarik adalah Forestra. Sebuah pagelaran musik yang digelar di Orchid Forest Cikole, Bandung, Jawa Barat. 

BicaraForestra fokus mengangkat festival tahun kedua Forestra yang digelar pada 28 September 2019. Pada tahun itu, festival ini dihadiri lebih dari 3.000 penonton. Forestra adalah penggabungan kata "forest" yang berarti hutan dan "orchestra". Para musisi yang terlibat di festival ini ditantang untuk membawakan materi berkolaborasi dengan kelompok orkestra Erwin Gutawa.
BicaraForestra dirilis bertepatan dengan Hari Konservasi Alam Nasional, pada 10 Agustus 2021. Film dokumenter ini akan diunggah ke kanal YouTube Orchid Forest Cikole, dalam tiga episode berbeda yang diunggah pada pukul 10:00, 20:00, dan 21:00.

Jay Subiakto, direktur seni dalam pertunjukan ini, mengatakan bahwa Forestra memiliki semangat untuk menjaga alam. Dalam membuat panggung dan area konser, Jay sangat memperhatikan unsur alam dan sinergi yang terjalin antara manusia dan lingkungan pada area pertunjukan.

"Stage harus sesuai lingkungannya. bagaimana supaya penonton nyaman, bagaimana penampil bisa lihat hutannya. Bagaimana penonton bersatu dengan alam. Jangan memotong satupun pohon, jangan mengganggu alam," kata Jay dalam jumpa pers virtual, 10 Agustus 2021. 

Selama dua tahun berjalan, Forestra menghadirkan sejumlah nama besar, antara lain Tompi, Monita Tahalea, Once Mekel, dan Isyana Sarasvati.

 

(ASA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id