Sabet Empat Piala Oscar, Parasite Cetak Sejarah Baru Perfilman Asia

    Dhaifurrakhman Abas - 10 Februari 2020 13:55 WIB
    Sabet Empat Piala Oscar, Parasite Cetak Sejarah Baru Perfilman Asia
    Parasite (Foto: CJ Entertainment)
    Los Angeles: Film besutan Bong Joon-ho menyabet piala Oscar 2020 lewat kategori Best Picture. Ini merupakan kemenangan yang tak terduga.

    "Saya tak bisa berkata-kata. Kami tidak pernah bisa membayangkan ini. Kami sangat senang diberikan kesempatan yang benar-benar terjadi malam ini," kata produser Parasite, Kwak Sin Ae, dalam pidato kemenangannya.

    Kwak Sin Ae menegaskan ekspresi tak terduga ini nyata adanya. Dia mendedikasikan kemenangan tersebut buat seluruh orang yang mendukung Parasite serta penyelenggara Academy Awards.

    "Ekspresi ini saya berikan untuk semua yang bekerja hingga kami berada di Academy Awards," paparnya.

    Sementara itu, aktris Jang Hye-jin yang memerankan karakter Chung Sook di film Parasite turut mengambil alih pidato kemenangan dari atas panggung. Dalam pidatonya, Jang Hye-jin menyebut kemenangan ini untuk sang sutradara, Bong Joon-ho.

    "Saya mau bilang terimakasih. Terimakasih menjadi dirimu. Terimakasih telah memberikan senyummu yang gila. Dan spesial untuk bagaimana kau menjadi sutradara di film ini," ucap Jang Hye-jin.

    Selama proses syuting, Bong Joon-ho tidak menuntut apa-apa dari para pemerannya. Justru, kata Jang Hye-jin, sang sutradara kerap bercanda dan menjadikan suasana syuting menjadi menyenangkan.

    "Saya juga ingin berterimakasih atas sense of humor-nya yang membuatnya tidak terlalu serius. Terimakasih banyak," tutur dia.

    Jang Hye-jin juga mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan penonton film Korea untuk Parasite. Dia mengatakan penonton bioskop di Korea tidak pernah ragu-ragu membicarakan dan mempromosikan film tersebut hingga terdengar oleh dunia.

    "Spesial untik semua penonton Korea yang suport semua film kita, dan enggak pernah capek memberikan dukungan dan masukannya. Tanpa kalian film Korea kita tak akan di sini," tandasnya.

    Selain menjadi Best Picture, Parasite juga memenangkan tiga kategori lainnya yaitu Best Director, Best Foreign Language Film dan Best Original Screenplay. Alhasil film ini mencetak sejarah baru bagi perfilman Asia yang pertama kali meraih penghargaan Best Picture dan Best Original Screenplay dalam Academy Awards.

    Perhelatan Academy Awards ke-92 atau Oscar 2020 digelar pada Minggu malam 9 Februari waktu Amerika Serikat atau Senin 10 Februari pagi waktu Indonesia. Penghargaan bergengsi bagi insan film dunia tersebut dihelat di Dolby Theatre di Hollywood & Highland Center, Los Angeles, Amerika Serikat.
     



    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id