Tara Basro Hobi Nonton Film Prancis

    Putu Radar Bahurekso - 26 November 2015 12:17 WIB
    Tara Basro Hobi Nonton Film Prancis
    Tara Basro (Foto:AFP/Tiziana Fabi)
    medcom.id, Jakarta: Aktris terbaik FFI 2015 Tara Basro, dan sutradara Garin Nugroho dipilih menjadi duta untuk Festival Sinema Prancis 2015.

    Tara menuturkan alasan keterlibatan dirinya dalam Festival Sinema Prancis ini.

    "Saya senang sekali sama festival ini. Dengan adanya Festival Sinema Prancis ini jadi ada tontonan lain dari yang biasa kita tonton, film Hollywood atau film Indonesia," ujar Tara di kantor IFI, Jakarta, Rabu (25/11/2015).

    Tara tertarik menonton film Prancis. Sebab, ada hal yang bisa dipelajari dari perfilman Prancis yang bisa diterapkandi Indonesia.

    "Saya sangat menikmati film Prancis. Setiap nonton filmnya, saya selalu terhanyut dalam ceritanya. Ada yang bisa diterapkan dari film Prancis ke film Indonesia yakni proses kreatif yang tanpa batas," jelas aktris berusia 25 tahun itu.

    Sutradara Garin Nugroho yang juga menjadi duta Festival Sinema Prancis 2015 menuturkan, sinema Prancis layak dijadikan tontonan favorit.

    "Sebuah kehormatan untuk bisa menjadi duta Festival Sinema Prancis karena sejarah sinema Prancis dari era Nouvelle Vague (sinema baru Prancis) hingga sekarang selalu mendorong pembuat film melahirkan karya-karya personal dengan cara pandang sendiri di luar industri film Hollywood. Maka sudah selayaknya sinema Prancis menjadi bagian dari budaya tontonan pecinta film Indonesia," ucap Garin.

    Festival Sinema Prancis 2015 akan berlangsung pada 3 hingga 6 Desember, di sembilan kota yakni Jakarta, Bandung, Denpasar, Malang, Surabaya, Yogyakarta, Medan, Makassar, dan Balikpapan.

    (ROS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id