Demi Bumi Manusia, Hanung Bramantyo Cari Pemain di Belanda

    Cecylia Rura - 15 Agustus 2019 13:48 WIB
    Demi Bumi Manusia, Hanung Bramantyo Cari Pemain di Belanda
    Hanung Bramantyo. (Foto: Dok. Falcon Pictures)
    Surabaya: Sutradara Hanung Bramantyo mencari pemain dan melakukan casting hingga ke Belanda demi film Bumi Manusia. Hanung ingin para pemain lebih beragam.

    "Saya bilang sama Bu Erika dan Pak Naveen bahwa pemain Belanda banyak dan saya enggak mau mengulang dari Sang Pencerah, Sultan Agung, Soekarno, pemainnya itu-itu saja. Makanya saya pingin langsung ke Belanda, casting di Belanda hingga akhirnya kita datang ke Amsterdam," terang Hanung belum lama ini.

    Usaha pencarian pemain terbantukan rekanan orang Indonesia yang menetap di Negeri Kincir Angin yakni Andika dan Tiurlan Tobing. Hasil pertemuan ini menemukan Peter Sterk, pemeran Herman Mellema.

    "Dia (Peter Sterk) aktor televisi dan film juga, Angelica sudah pernah di Indonesia jadi bisa berbahasa Indonesia," kata Hanung.

    Selain Peter Sterk, pemain berdarah Belanda yang terlibat antara lain Rob Hammink, Angelica Reitsma, Robert Prein, Hans de Kraker, Tom de Jong, Salome van Grunsven, Dorien Verdouw, Ton Feil, Derk Visser, Arjan Onderdenwijngaard, dan Peter van Luijk.

    Film Bumi Manusia berangkat dari buku berjudul sama bagian dari Tetralogi Buru karya Pramoedya Ananta Toer. Berkisah tentang Minke (Iqbaal Ramadhan) pribumi totok dari Jawa yang memperjuangkan cintanya yang tulus untun Annelies (Mawar de Jongh), putri keturunan Belanda-Indonesia dari Nyai Ontosoroh (Sha Ine Febriyanti) dan Robert Mellema. Selain asmara, perihal status sosial "Nyai", serta perdebatan antara Hukum Eropa dan Hukum Islam memengaruhi kisah Minke dan Annelies.

    Film Bumi Manusia disutradarai Hanung Bramantyo, dengan naskah yang ditulis Salman Aristo berdasarkan cerita dari buku Pramoedya Ananta Toer.

    Bumi Manusia tayang di bioskop 15 Agustus 2019, bersama adaptasi karya Pram yang lain, Perburuan.

     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id